DAY 1, Kuala Lumpur

Orang pertama yang gue temuin di KL Central adalah sist teeny, dia yang nemuin gue duluan terus kita pelukan dengan histerisnya di tengah2 banyak orang karena udah bertahun2 ngga ketemu dan udah banyak hal yang kita alamin tapi Cuma bisa cerita by online aja. Hiks. Mirza dan sist teeny sengaja cabut kerja demi nemenin gue. Aahh.. thats so sweet. Thank you so much! Hug hug.






Terus gue ketemu mirza. Hehe. Ternyata ini toh yang namanya Mirza, cowok yang selama ini dengerin curhatan gue dengan sabarnya, walaupun kadang misscomm dibahasa. Haha. Dia ngajak kita makan di restoran arab yang menurut dia oke. Gue sih ngikut aja, namanya juga turis. Hehe. Kelar itu langsung deh masuk ke itinerary yang udah gue sharing ke Mirza dan Sist teeny dan gue print plus gue punya copyannya juga. Haha

Muzium Kesenian Malaysia.
How i love museuuuummmm... Ini tempat keren abis. Walaupun biaya masuknya yaaa lumayan deh 12rm. Tapi worth it sih. Guede dan artistik banget. Naik ke lantai 2, ngeliat miniatur masjid2 di seluruh dunia. Subhanallah, gue ngucap gitu aja terus. Bagus2 banget abisnya. Lanjut ngeliat Al-Quran yang unik2, Kaligrafi, Mushaf, dan takjubnya ngeliat replikanya penutup ka’bah. Ya Allah, semoga nanti aku bisa ngeliat dan megang yang aslinya di Mekkah. Aamiin!





Banyak banget koleksinya. Ampe puyeng liatnya dan ngga sempet bacain infonya satu2 deh (emang males baca aja sih) hehe. Terus lanjut liat koleksi baju2 dan kain2 yang dipakai orang islam diseluruh dunia. Ada yang jubah, ada gaun kaya yang di film2, terus ada aksesorisnya juga, ada pakaian perang dan alat perangnya. Keren euy! Yang bikin lucu adalah koleksi pengusir lalat yang gedenya ampun2an.

brb nyari pasangan malaysia
 Mirza : “Emang lalat jaman dulu segede apa ya, pengusirnya aja serem kaya gini, ngga usah lalat, orangpun takut liatnya. Haha”

Orang Malaysia yang 1 ini emang gesrek, bagus deh ketemu yang begini. Hehe

nikahi aku mas nikahi
Naik ke lantai 3, terus kita ngeliat kubah yang bagus abis pake e&z sama pake tanda seru “abez!” tapi sayang banget ngga bisa foto dari deket karena akses pintu kesananya ditutup. Bye! Terus gue baru ngeh kalo langit2 museumnya itu apik banget! Gede, ukirannya bagus dan warnanya soft ditambah lampu yang terang. Perfect! Gue sering banget speechless deh disini. Gue belum pernah nemu yang beginian soalnya. Keren parah lah.


Muzium Negara
Maklum ya, anaknya emang museum banget, tapi ditanya sejarah ngga tahu, karena kalo ke museum cuma liat2 aja, jarang dibacain infonya. Hahaha. Masuk ke Muzium Negara bayar 2rm untuk Malaysian dan 5rm untuk foreign. Ah pilih kasih kan. Naik ke lantai 1, ketemu 2 side, Malaysia dulu sama Malaysia Kini. Ya bisa dibedainlah ya, Malaysia dulu ya jaman dulu, Malaysia kini ya jaman sekarang (itu gue juga tahu git!). Kerennya ya, sepatu tentara Malaysia jaman dulu stylish banget. Gue pengen punya yang begitu rasanya. Haha. Naik lantai atasnya lagi ketemu pakaian Malaysia jaman dulu dan Malaysia kini. Bisa dibedain sendiri juga lah ya (iya aja git). Gue suka banget ngeliat yang beginian, manjain mata, ngeliat warna2, baju2. Suka!

sepatu jaman perang, kece abis!
radio oldskul
 Terus lanjut ke galeri yang masih 1 komplek sama Muzium Negara, isinya pahatan kayu yang menggambarkan jenis2 setan. Gue juga baru ngeh setelah gue ngeliat replika jenglot. Abis pas masuk gue ngeliatnya topeng2, fikiran gue ini bagus dan lucu, ternyata demit. Haha. Lanjut lagi ke galeri sampingnya, berisi alat2 musik, gue suka nih yang begini, karena gue anak Kremmasi banget, walaupun ngga bisa main alat musik 1 pun, tapi barang niup2 suling pas SMP masih bisa deh. Haha

ngga nyangka kalo ini demit
Muzium for today finished!

Lanjut ke Central Market, ini tempatnya kalo elo mau beli souvenir.

TIPS: jangan kalap liat harganya, mending jalan2 dulu terus kalo udah nemu best price baru beli yang banyak.

Karena hari itu bukan jadwal gue untuk belanja dan hidup gue di Malaysia masih panjang, jadi gue tahan dulu belanja2nya. Terus lanjut ke Petaling Street. Sist teeny pisah sama gue karena dia mesti kerumah mertuanya. Huft, padahal masih kangen!

Gue fikir 2 tempat ini jauh, jadi di itinerary gue jarakin 15/30 min untuk perjalanannya, ternyata “dekat aja tuh” (Mirza language style dengan aksen melayunya) haha. Petaling street modelnya kaya pasar malem aja gitu. Toko2 yang cuma pake bilik2 kayu dan atapnya bisa bongkar pasang. Ada juga di bagian lain yang formatnya mirip yang pada jualan di Pasar Baroe, JakPus. Plek mirip. Dengan alasan yang sama, gue ngga belanja saat itu. Hehe. Tapi udah ada yang gue incer. Haha

Next, gue dipulangin Mirza ke hotel. Walaupun disana udah jam 7, tapi masih terang kaya jam 5nya Indonesia. Gue baru tahu. Terus, bayar parkir di Central Market itu pake auto pay, jadi elo masukin karcis yang dikasih mesin pas dateng tadi ke mesin auto pay, terus disitu keliatan elo mesti bayar berapa, terus bayar deh, terus dapet tiket lagi, pas mau ke gate keluar masukin tiketnya ke loket mesin gate keluar. Ngga pekerjain orang 1 pun. Gue juga baru tahu. haha

Terus kata Mirza :
“Elo mandi2 dulu lah ya, bersih2, Jam 9 malam nanti gue jemput untuk makan”

Dia emang anaknya gaul banget, bisa bahasa gue-elo dan dia konsisten ngomong gue-elo ke gue dengan aksen gue-elo ala melayunya. Nah loh ribet bacanya. Haha

“Sebentar deh. Mandi? Yakin nih?”

Karena lagi di negeri orang dan sekali-kali ini, boleh lah ya gue mandi sehari 2x. Hehe. Jadinya, plan baju gue agak ancur karena difikiran, gue akan jalan2 seharian dengan baju yang sama. Gue ganti baju pas mau tidur aja. Gue coba menyiasati dengan pake baju tidur untuk di Singapore di mix sama kerudung yang buat besok gue pake. *ngaca* Oke, tetep kece. Karena nyampe Hotelpun jam 8 kurang terus nyampe2 gue langsung mandi, akhirnya jam set 9 gue udah rapih jali plus kelaperan. Daripada asem lambung yang lagi rawan kambuh gara2 kurang tidur ini makin parah, dengan sotoynya gue ke mall dibelakang hotel untuk cari makan. 

Gue udah saru sama penduduk asli sini, gue kerudungan dan gue udah dijudge sama tante2 di pesawat kalo gue orang Malaysia, oke aman. Ngga ada yang ngira gue turis, gue ngga bakal diapa2in. Fix.
Gue nemu MCD. Nah, disini nih tantangannya, karena fisikly gue saru sama penduduk sini, cara ngomong gue juga mesti melayu2 dikit. Dan, yes berhasil. Mayan deh, latian nyanyi lagu siti nurhaliza baru kerasa manfaatnya. Haha. Walaupun gue salah pesen yang maksutnya gue ngga pengen upsize jadi diupsizein minum yang berakibat gue jadi mesti bayar lebih. Ah!

Terus si Mirza lah marah2 karena gue keluar hotel sendirian, daripada entarannya gara2 marah gue ngga ditemenin, gue cabut aja ke hotel lagi. Eeh.. pucuk dicinta ulam pun tiba, doi papasan sama gue dijalan. Terus lanjutlah kita ke Putra Jaya. Ini Pusat pemerintahannya Malaysia. Kece sih. Kaya macem Bundaran HI gitu jalanan lurusnya. Terus berujung pada Gedung segede2nya dengan design kaya kerajaan. Jalan2 sama foto2 bentar (maklum turis) terus cabut deh balik ke hotel.


to be continues here...

cerita sebelumnya klik disini