SETUJU GAAAAAKKK ?????

Read More

CABUT ISRA MI'RAJ BERBUAH MUSIBAH

Tanggal 7 maren ada peringatan isra mi’raj diskolah . udah rutinitas bagi gw untuk ‘CABUT’ & main sama PTA Q LAN (genk gw) . padahal nich yaa , dihati nurani gw nyang paling dalem , gw-pengen-banget-ikut . yess !! udah siap kerudung ma alat tulis untuk ngerangkum ceramah . tapi setan (baca:dyah , isti , yp , dewi , rully , ucup , anto) yang ngojok2in gw untuk ga dateng . jadilah , gw yang lugu , ikut sesatan mereka . abis Jemvut yp (awas jangan salah baca) dirumahnya , kita langsung menuju kebujang . pemikiran kesana memerlukan waktu sekitar …………. 2½ jam . bayangkan !! Cuma kesana aja mikirnya lama banget . usulan2 untuk cabut ke Blok m , ancol , ragunan , tmii , kota , hilang sudah . tinggal rencana bego yang diikuti para setan (baca:isti , dyah , yp) dan para manusia lugu (baca:gw , iva , peni) . dan rencananya disana kita Cuma poto2 ….. gile aje Cuma poto2 sodare2 !! . baru nyampe cibubur aja ban gw udah gembos . panic gila gw . nanti klo ada apa2 kan temen2 gw bomat banget . temen apaan tuh ??? akhirnya 3 setan & 3 manusia lugu melanjutkan perjalanan kebujang , tanpa helm , tanpa stnk , tanpa sim , & banyak kata2 . berbekal iman yang tergoyahkan , gw ngikutin mereka , padahal gw ga tau … MAU PARKIR DIMANA NEEEH ??? ternyata ….. gw diajak parkir dikandang polisi … POLISI sodara2 !! POLISI ….. dengan keadaan gw yang tadi , gw langsung kesel , mau2nya gw dibego2in ma setan2 itu . mereka gw cuekin , polisinya juga gw cuekin . padahal …..

POLGIL (polisi gila) : de , melanggar aturan tuh . dga pada pake helm tadi . pasti ga da stnk ma sim deh ..

PTA Q LAN : *nyolot . yeeeee … ada ko …. (boong)

Gw yang baru 16 taon & seorang anak yang lugu harus berurusan sama polisi ??? tiiiiiiiiidaaaaaak !!! pikiran gw langsung melalangbuana … klo Tu polisi macem2 , mau langsung gw nikahin aja biar aman .

Begitu masuk bujang , dengan muka yang kucel dkk , tapi jiwa kenarsisan udah dateng disekojok tubuh .

Selama poto2 , gw tetep nanyain parkiran .

GW : yah , parkiran ga pake stnk ?

DYAH : ngga tau tanya yp ja .

GW : pe , parkiran ga pake stnk ?

YP : tanya iva ja gih .

GW : va parkiran pake stnk ga sich ?

IVA : tanya isti ja re , dia kan yang biasa parkir disana .

GW : aaaaaaah … !!!! kampret lo semua !!

ISTI : ilah .. ga pake ko ..

GW : *adem .

Akhirnya masa deg2an itu dateng juga . parkir dikandang polisi tanpa alat perang yang lenkap , matilah dimedan perang . apalagi gw ?? bocah banget , bom mati langsung mati duluan . *lebai ..

POLGIL : de , mana helmnya , stnk & simnya ??

PTA Q LAN : *emosi . apaan sih .. sok kenal dech !!

Gw yang takut tetep sok cool .

PTA Q LAN : pak , duliar banyak polisi , kita kel;uarnya gimana nich ?

SATPAR (satpam parkiran) : ga pa2 , langsung kluarin aja .

PTA Q LAN : aah , gpp nich pak ? takut nich , klo ditilang gimana ?

SATPAR : gpp , tenang ja , udah kluarin aja motornya sekarang .

PTA Q LAN : bneran nich pak ? nti klo ada apa2 bapak yang tanggung jawab yaa ??

SATPAR : *emosi . iiaaaa … !!! udah buru kluarin motornya sekarang !!

PTA Q LAN : *ngibrit

Kluar dengan aman , tapi tiba2 ………. BANYAK BANGET TRUK MABES POLRI .. & ISINYA POLISI GENIT SEMUA !!! tidaaaaaaaaaak !!! . akhirnya 5 wanita cantik & 1 wanita super cantik (gw) kena digodain+dikagetin denga tragis . ada skitar 4 truk berisi puluhan polisi ngagetin & godain pta q lan . katanya sih diantara mereka semua ada kknya peni , mas dimas , ma gebetannya isti , leon . tapi , bomatlah . dodolnya , dyah+iva paling depan sok2 mau ngebalap truknya , akhirnya mampuslah meraka , dyah ngblok jalan & para truk ga bisa lewat . hahaha . gw yang paling belakang Cuma bisa bantuin ketawa sambil diliatin para polisi .akhirnya perjalanan kita berakhir dicibubur deket danau , tempat makan , nongkrong & pacaran paling rame . si iva +yp yang lagi puasa , Cuma bisa balik badan ga mau liat kita pada makan .

Read More

SENJATA ANAK IPS ???

“oh ia ips 3 jangan lupa pekan depan bawa senajata anal ips yaa ..” , suara pak bambang (guru ekonomi gw) , “senjata anak ips apaan pak ??” , suara wanita cantik dari kejauhan (GW) , dengan logat kejawaannya dy bilang “kamu gimana sih reg , ya bawa kalkulator , penggaris , bolpen hitam , pinsil , penghapus , buku besar itu lho !” .

Klo emang bner itu senjata anak ips … gw ngebayangin … disaat gw tawuran , sekolah lain pada bawa parang , golok , piso & alat berat .. sedangkan gw , bawa alat tulis tadi ..

Pas tawuran ……

Cccccciiiiiiaaaaaaaaaattttttttttt ……… majjjjooooooooooooiiiiinnnnnnn …. !!!!!

Gw malah …..

Ngitung2 , garis2 , nulis2 , trus gw mindahin ke buku besar .

Trus ….

GW : eits .. ntar dulu , gw mao ngerjain tugas dulu .

MUSUH GW : lah ga bias gitu dong !!! (*emosi)

GW : iia dong . lw anak sekolah bukan ?? anak ips bukan ??

MUSUH GW : iia , anak sekolah , anak ips juga .

GW : klo gitu senjata lw salah . seharusnya lw bawa inni . (*nunjukin senjata gw)

MUSUH GW : HAH ???

Nnaaahh .. disaat dy lagi bengong gitu .. saatnya gw mentung dy pake buku besar kebanggan anak ips .. akhirnya gw laporin dy kepihak yang mengajar .. trus gw dikasih pengahargaan berupa …………….

“SENJATA ANAK IPS”

Tiiiiiiiiiiiiiidaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkk !!!!!!!!

Read More

KECULUNAN DIHARI SABTU

“Dasi aku kemana maaa ?” , suara indah gw dipagi hari . bukannya bantuin nyari , nyokap malah ngomel2 . Triing .. gw baru inget , dasi gw dipinjem iva . telpon .. telpon ..

Gw : va lw dimana ?

Iva : apaan sih ? nanti aja deh

Gw : igghh .. lw dimana ?

Iva : eh , siapa nih ?

Gw : …….

Iva : sori , gw dirumah sodara gw .

Gw : tut .. tut .. tut ..

Ternyata dy masih ngigo & gw baru inget hari ini dy ga masuk karna jadi pager bamboo dikawinan sodaranya . gw nilpun Yp , ga diangkat2 . (lagi2) gw baru inget klo dy lagi tukeran no+hp ma cwonya . penting gitu tuker2an no+hp ? norak !! bikin bingung aja . walhasil gw berangkat lenggang ga pake dasi . selama dijalan gw berdoa *ya ALLAH , aku hambamu yang akan segera menjadi baik , tolonglah agar aku ga diomelin sama guru2 klo hari ini ga pake dasi , amin * . (lagi2) doa gw ga dikabulin . sampe sekolah , ada gorilla coklat yang menghadang gw .

GC (Gorila Coklat) : kamu ga pake dasi , ga boleh masuk .

Gw : boleh ko pak , kata siapa ga boleh ? (jelas2 kata dy) .

Gc : ngga .. klo ga lengkap ga boleh masuk

Gw : boleh !!

Gc : ngga !! kamu lengkapin dulu sana .

Gw : igh .. dibilangin boleh , bapak nih klo dibilangin . saya mau masuk . awas !!

Pas lagi itu , gw sama dy lagi dorong2an . BAYANGKAN !! gw yang seiprit mirip tiang listrik gini dorong2an sama Gorila Coklat !! diliat halayak rame . begitu mulai belajar , Pak ishak guru seni budaya gw nyindir2 ,”yang pakaianya ga lengkap tolong dilengkapi ya kl ga da harap ke meja piket “, gw bilang ,”tapi pak ?” , dy jawab, “sana .. sana ..” pas berdiri disertai sorakan gw keluar . bukannya langsung minta surat ijin , gw malah keenakan jalan2 nyari gebetan gw leonard gw tercinta . muaaach .. kegep dah ma guru , ngapain gw gentayangn pagi2 gini . si bu rully yang sabtu jadi guru piket juga bingung nuilisnya gimana . alasan gw ga asik banget .

Bu rully : kenapa kamu ga pake dasi ?

Gw : dipinjem bu . trus sekarang orangnya ga masuk , mau kondangan katanya .

Bu rully : kalo gitu , saya nulisnya gimana nich ??

Gw : …..

Jaaah , dy malah bingung . ada hikmahnya juga gw disitu . tau2 lewatlah gebetan gw si Leonard tercintah . bolak balik ngelewatin gw . gw Cuma bisa mesam mesem . ga berani kenalan . huh …

Abis dapet itu surat , GW dengan keculunan dihari sabtu , akhirnya gw masuk kelas disertai iringan musik “hooooooooo” dari teman2 gw .

Read More

F4 ... OH ... F4

“Huahahahahha …. “, Itu ekspresi gw waktu nemuin koleksi2 smasa kecil gw . gw ga sengaja nemuin karna gw lagi males beli sampul coklat+plastic baru untuk buku matematika gw . Gila , 2008 masih pake sampul gituan ?? anak SD banget . Gw nemuin koleksi F4 terutama Vic Zhou , poster dhimas andrean ma ariel peterpan beserta kartu tanda pesarta seleksi OSN matematika gw pas Smp . guru gw buta ato terserang katarak kali , tiba2 milih gw jadi peserta OSN mtk , ya walhasil tu soal OSN gw kerjain acak kadul , wong gw ga ngerti . pas udah kelar ujian . temen gw nanya ,”gimana git soalnya susah banget ya?” , santai ngejawab ,”gampang banget gila” (sotoy) . pas Sma juga gitu , gw kepilih seleksi OSN lagi , tapi bahasa inggris . (lagi-lagi) gurunya salah milih . mungkin maksudnya si pintar kali yaa , tapi yang kepilih malah si Gila . ga tau kenapa dulu gw demen banget ma mereka. Padahal , dhimas andrean kan lehernya gede , ariel sekarang jadi duda , tapi klo Vic Zhou …… sampe sekarang dy masih keliatan keren bagi gw ….. oh … Vic Zhou … hahaha Gila kumat lagi . dulu gw hobby banget gitu2an .

Jadi inget , dulu gw sering banget beli majalah yang katanya Gaul disetiap edisi yang ada bintang kerennya . edisi yang ada Rapi ahmadnya , dimas andrean , sampe ariel ‘peterpan’ . waktu gw mau pulkam ke Surabaya juga gitu , pas lagi dikereta , ada tukang yang jualan majalah . dy promosiin majalah yang ada F4nya . dan lw tau ?? gw langsung ngerengek guling2 dari gerbong ke gerbong dan klo ga dikasih gw siap untuk bunuh supirnya . setelah dibliin , majalahnya gw simpen bae2 , gw taro diketek gw biar ga ilang . pas sampe Jakarta , gw robek & gw taro dibinder gw . emang sat tu lagi jaman2nya binder2an . saking ngepensnya ma F4 , gw ngumpulin video manggung mereka diCD (Celana Dalem) . stiap gw nonton , gw langsung tercengang-cengang persis kaya tikus melahirkan . F4 ….. Oh F4 ….. begitu ngepensnya dulu ma mereka . meteor garden gw pantengin terus. Untung cepet abisnya ga kaya tersanjung yang ampe banyak itu . sampe berapa tuh ? 15 yaa ? . pernah gw sempet berfikir untuk menyipitkan mata gw . tapi karna ga tau caranya , gw urungkan sampe ketemu jawabannya .

Ada yang tau caranya nyipitin mata ???

Read More

WeLcome to Our Village

“ Haaaaah ???? ada kopdar diragunan ??? ikut .. ikut .. “ , begitulah bunyi para manusia tak berakal penghuni rumah blogger (RB) . dari gw taw klo da kopdar disono , gw langsung pitting pakean . dari baju , celana , tas , spatu , mpe kancut ma bhpun tetep gw atur . sehari sebelum that day , gw langsung ga bisa tidur (karna banyak nyamuk) , mata gw melek-merem (karna banyak nyamuk) , tidur gw guling2 (karna banyak nyamuk) . akhirnya that day pun tiba . riang rasa hati , ingin pipis dikali . uufffh .. gw bangun pagi2 buta , skitar jam stengah 8n , setelah ngumpulin nyawa yang pada maen layangan dilapangan atas , gw langsung kerumah bocil , bangunin dy , trs makan+mandi (bagian ini ga penting , ga usah dibaca) . skitar jam stengah 9n kita brangkat naik kuda istimewa kududuk dipantat , sebenernya jalan jam sgitu krn mau janjian dl ma mba sofi+precil dihaltebusway kp.mlyu , tp ga jdi , karna kata mas rengga (mas gw) rutenya muter2 .

alhasil gw ma bocil (bocah cialan) mengarungi bahtera rumah tangga , lho ? mngubah rute jadi rumah-ps.rebo-ragunan dengan selamat . sampe sana …… jam 10 lewat , GETOL ABEESS !!! setelah nungguin mpe berkarat , akhirnya gw menemukan 2 perempuan&1 lelaki tak berdosa yang mau2nya kenalan ma gw & bocil . katanya sih muni/munir ? , chacha , ma lisa , au betul pa salah , mangap yak lo salah . ternyata mereka LEBIH GETOL dari gw . disusul bang tyo , bang antown , achie , bebek , ryan , inda , bena , budi , harun , bang ridu , enad … au dah sapa lagi , daya ingat gw emang cetek , mangap ya klo yang ga kesebut , nanti absent sama gw aja . hehee . abis masuk ragunan (kp.halaman) acara pertama itu poto2 , ke-2 poto2 , ke-3 poto2 , ke-4t poto2 , ke-5 jalan2 , ke-6 poto2 , ke-7 sambutan+pengenalan , pas acara itu , gw satu2nya makhluk terindah yang ga ikut maju . hehehe curang . ke-8 jalan2 , ke-9 isoma , ke-10 masuk smutzer (bner ga tulisannya?) , ke-11 poto2 , ke-12 poto2 , ke-13 jalan2 , ke-14 ngglosor , ke-15 poto2 lagi . jadi total = ada 15 acara yang rata2 “POTO2” .

haduh haduh , ga tau knapa makhluk blogger hasrat hatinya pengen dipoto molo . ada kamera nganggur , poto . binatang nganggur , poto . gw nganggur , malah disorakin . hoooooo . seru sih , rame , panjang klo nyeritain bagian lucunya . setiap saat gw ktawa , pulang2 gw langsung pijet pipi , ngembaliin keindahan pipi gw , gara2 ktwa molo . tapi yang reseh si harun+budi yang iseng moto2in gw (GR) pas gw lagi jelek (emang jelek terus sih) , kata orang2 klo bgitu , namanya candid yaa ? hasilnya ya jelek . au dah cita2nya mau jadi apaan itu orang . tau deh gw bingung mau ngomong apaan lagi , gw speech

less (k

arna kekenyangan) . udah yak .

berikut aksi para blogger (wong edhan) yang kopdar diragunan .

penghuni bogger mau masuk smutzer , bner ga tulisannya ?

poto sama kepala suku (khing khong)

siklus penghuni Rumah Blogger . hehehehe . mangap yak .

Read More

Advice For Me ??

Slama gw hidup nich … banyak banget orang yang nasehatin gw . mungkin karena gw sering buat kesalahan ato emang muka gw yang selain enak untuk ditabokin , enak juga untuk bahahn nasehatan . karna daya ingat gw yang kaya ingus ini , jadi gw hanya bisa ingat beberapa nasihat ajah . daripada gw makin lupa sama nasihatnya dan mengakibatkan gw jadi lupa diri , lebih baik gw tulis diblog ini . kali-kali juga bisa jadi nasihat untuk lw2 smua . dan klo ada yang mau nasihatin gw , juga bisa gw tampung disini . ga cuma gw tampung dech , gw tulis juga dengan “JELAS” dipostingan gw berikutnya , biar gw inget & gw laksanain dech . berikut nasihat2 yang gw terima dan gw inget dari beberapa orang yang ada disekitar gw .
‘Bapak2 diP10’ (teman seperbangkuan gw) : mengucapkan “terimakasih” pada setiap orang yang baik / yang sudah abntu kita . karna dari itu semua bertanda bahwa kita bersyukur pada Tuhan yang menciptakan kita .

‘Kindi’ (mungkin calon mantan gw) : Jadilah orang yang ramah , murah senyum , sopan & berperilaku baik . karna kalu kita bersikap seperti itu , orangpun akan segan / senang bergaul dengan kita .

‘Mas Eko’ (mas2n gw) : Carilah cwo yang berkarakter . karna klo gw cari / dapet cwo yang biasa2 aja , ‘niscaya’ akan cepat putus , makanya disuruh cari cwo yang berkarakter , yang terkenal dengan sifat baiknya . entah itu pengertian , sabar , perhatian , de el el … dengan itu gw bisa belajar , sadar & mengimbangi sifatnya yang baik itu . jadi bisa ikut2n baik dech .

‘Mbah Putri’ (jelas .. mbah putrid gw) : jangan salah pilih teman . Jangan sampai teman kita sendiri bisa menjerumuskan kehal yang bruk , yang salah & bisa berakibat fatal . nasihat ini gw terima lewat tengah buku tulis gw . dibuku itu ada tulisan tangan yang intinya ini & dibawahnya tertanda mbah putri gw . padahal mbah putrid gw sudah lama meninggal .

‘Nyokap+Bokap’ (mama&papaku) : banyak2 dzikir , istighfar , berdoa & sholat . karna dari itu semua ALLAH bisa melindungi kita dari orang2 jahat & marabahaya serta menambah pahala juga tabungan untuk diakhirat .

‘Mas Rengga’ (kk kandung gw satu2nya) : belajar yang bener , yang rajin biar pinter , bisa sekolah diStan , bisa jadi orang sukses , bisa ngebahagiain keluarga . karna gw harapan satu2nya , gad a penerus lagi . kata mas gw , walaupun mas bisa jadi pegawai negri , tapi mas ga bisa sekolah diStan .

‘Pak Abbas’ (narasumber seminar) : selalu berfikir positif . karna klo kita seperti itu , kita tidak akan cepat putus asa .

Smoga nasihat diatas bisa jadi pelajaran juga buat lw yang punya muka yang enak untuk dinasehatin selain untuk yang punya muka yang enak untuk diampol . yang punya muak yang enak untuk diEein jga bisa ko . pokonya berlaku untuk umum . okkey , be carefull guys . sampe ketemu di “MY ADVICE Part 2” . kesempurnaan hanya milik ALLAH , kekurangan&kesalahn hanya milik Kamu (dorce banget) .
Read More

Gw Ayam Ato Manusia Sih ???

Gw : ka , ade mules .. ade ke rumah kk ya?
K’jani : iya , amit2 lo de Ee dimana-mana .
Gw : (nyengir)
K’jeni : slogan hidup gw kek fanta ya de?
Gw : apaan?
K’jani : klo fanta kan ceria dimana saja .. klo lo Ee dimana saja . hehehe …
Gw : kampret lo ..

Begitu sampe drumah k’jani , ditengah sore , tanpa malu-malu gajah gw langsung menunaikan tugas suci itu . ga tau kenapa perut gw selalu bermasalah , padahal gw udah bersahabat sama perut dan pantat gw . bahkan , gw juga punya panggilan sayang tersendiri untuk ke dua sahabat gw itu . “Rut” untuk perut dan “Tat” untuk pantat . teruss .. gw salah apa lagi sama mereka ?? Oh … gatot kaca tolonglah akuuu ...!!

Kejadian lain juga menimpa gw , saat gw pulang dari mall %$@*! Sama temen-temen gw , dari mall %$@*! Kedua sahabat gw itu lagi discusi , jadilah gw yang teraniaya . akhirnya Iva , temen gw yang jadi korbannya . dengan rayuan yang sama gw bilang :
Gw : Va dirumah lo ada siapa ?
Iva : ga ada siapa-siapa . Emang kenapa ?
Gw : (nyengir)
Iva : oh gw tau ..!! lo mauuu …
Gw : hehe … iya ...
Iva : Najis lo … !!
Gw : gw ga ngajak dangdutan kaliii …gw ngajak Ee bareng . yuk …!!
Iva : Najis lo Re ...
Gw : yeee …

Nyampe gang rumahnya , gw getol duluan , tapi ternyata pas nyampe … jeng jeng jeng … ‘rumahnya rame’

Gw : Heh ..! sepi dari irak .. rame begini , kaya dikuburan aja ..
Iva : gw kasih tau ya , irak itu rame kuburan itu sepi ..
Gw : sapa bilang , didalem kuburan di akhirat rame , Wc di irak juga kadang-kadang sepi
Iva : terserah lo ..!!

Selanjutnya gw sama iva malah diskusi ga penting , pas udah buka sepatu iva bilang “lo mau ngapain re ?” , gw jawab “mau Ee lah” , kata iva “kaga. Gw duluan” . ternyata iva menderita perasaan yang sama kaya gw dari tadi. Cuman bedanya dia ‘malu’ gw ‘malu2in’ . dua hal yang berbeda .
Ga cukup di situ , sikap ke ayaman gw . waktu gw mau magang dikantor mba gw untuk pertama kalinya , dari nungguin angkot sampe di mall %$@*! Perut dan pantat gw diskusi lagi , waktu itu gw sama nyokap gw.
Gw : ma .. perut aku mules . Dipasar ada wc ga ?
Mama : halah .. Kamu tuh . Ada sih yaudah cepetan .
Gw : ……

Gw malah diceramahin dikasih peta pasar , begitu nyampe gw langsung ketempat yang dituju , “WC” , selama perjalanan gw mikir macem-macem yg buruk tentang Wc di pasar . yang wc nya bolong . aernya kotor . gayungnya pake gelas aqua . de el el deh..
Tapiii …triiiing .. triing olala … wcnya normal-normal aja . Howreeeeeiii … cukup lama gw disitu , nunggu aer penuh dulu soalnya . Sempet photo2 dulu.
... triiiing … WC pasar rebo …

Kejadian ini juga ada dipostingan gw sebelumnya . saat gw magang , sempet2nya perut dan pantat gw diskusi . Ga ngerti diskusiin apa , tapi gw yang ngerasain . mules ..mules .. dan mules .. Merinding .. keringet dingin .. dan pengen bacok orang . Waktu gw ngerasain itu , gw lagi sama Grace dan Aries temen sepermagangan gw .

Gw : duh perut gw mules nih ..
Grace : Lo lagi dapet ye ?
Gw : ya sih baru dapet juga
Aries : lo pengen bakery git ?
Gw : bakery ? Roti ?
Aries : boker maksud gw ..
Gw : ah gembel lo ..

Ternyata kata boker versi aries adalah bakery , tapi versi gw itu artinya roti . dan roti versi grace adalah pembalut . Pembalut versi Yepe itu hansaplast , hansaplast versi Iva adalah makanan . hush .. jadi ga nyambung .
Triiiiing …gw rasa itu solusinya .. yuph .. bakery ato boker ato Ee ato Beol ato berak ato menunaikan tugas suci . cepet2 dech gw pergi ke Wc kantor . begitu masuk gw baru inget , wc nya ternyata wc duduk dan gw anti wc duduk .. tidaaaaaaaaak….!!! Apa yang harus gw lakukan ? Sekali lagi … Gatot kaca tolonglah akuuu … jeng .. jeng .. jeng .. akhirnya gw mengubah wc duduk menjadi wc jongkok , mo tau caranya? Biar gw dan Allah yang tau . hwhee …

Fuuuuuuuuih .. sampe sekarang pun disaat yg tdk diharapakan Rut dan Tat sahabat gw itu masih suka berdiskusi . gw harap gw bisa lebih bersahabat dengan mereka .. semoga . ….
Read More

" P10 ..... I'M IN LOOOOOOVEEE !!!!! "

Selama magang , bis adalah teman setia gw . gimana engga , satu2nya kendaraan tercepat yang bisa bawa gw kesana yaa itu . bis yang gw tumpangi itu no 10 , bisa si naik 70 , tapi entah knp gw setia sama 10 . banyak banget hal yang gw alami selama naik 10 . pertama naik , gw ngerasa asing banget . gw merasa sendirian , ga punya temen , ga kenal siapa2 . sampe akhirnya gw mulai terbiasa naik 10 & mulai kenal muka kenek beserta supirnya . tadiny mau gw ajak kenalan , tp gw urungkan takut dihajar massa , krn dikira gw nyogok abangnya supaya ga bayar . emang si tarifnya agak mahal , 6rb sampe tujuan . & sampe akhirnya lagi gw kenal sesosok mas2 yang gw kira jelek & item , tapi ternyta lumyayan cakep di P10 itu juga . perkenalan itu dimulai saat gw pulang magang & duduk ditengah kursi 3 .samping kana-kiri gw mas2 yang baru pulang kerja . sat tug w lagi dengerin MP3 , tp , sempet2nya nguping mas2 kanan yang lagi nelpon . beberapa perkataan dy sempet ngingetin gw sama ‘rial’ , calon mamntan gw . pas mau nyampe garuda ..... tiba2 ….. dy-ngajak-gw-ngobrol …..

MAS2 KANAN : eh , gw ngeselin ga ?

GW : siapa ?

MAS2 KANAN : gw ..

GW : kenapa ?

MAS2 KANAN : ngeselin ga ?

GW : ngeselin kenapa ? ga ko

MAS2 KANAN : kan gw mau turun

GW : turun aja , loncat tapi

MAS2 KANAN : turun dimana ?

GW : harbun

MAS2 KANAN : rumah lo digudang aer ya : ko gw sering ngeliat lo disana yaa .

GW : engga , lagian ngapain gw disana ..

MAS2 KANAN : lo kerja ?

GW : engga

MAS2 KANAN : kuliah ?

GW : engga

MAS2 KANAN : trus apaan dong ? lo masih sma yaa ?

GW : iia , gw magang doang .

MAS2 KANAN : gw turun digaruda yaa

GW : (gi dah)

Tau2 pas dia ngelewatin gw , dy bisikin gw …

“klo besok magang lagi naik P10 lagi yaa”

Abis kejadian itu , gw bener2 ngarep kwtemu dy lagi untuk nemenin gw selama perjalanan pulang . sampe akhirnya , gw nemuin mas2 yang lebih cakep daripada dy . waktu itu , gw pulang magang sama temen gw , icha . sat tu qt ga dapet duduk , alhasil qt diri selama perjalanan . tp , hikmah dari itu semua adalah … didepan gw da sesosok mas2 pake kemeja putih garis2 yang gantengnya amit2 . tadinya gw jauh ma tu mas2 , tp gat au kenapa nurani gw berkata “ayu git , deketin ma situ , syapa tau lo bisa jadi istrinya” , gw langsung berkata “yes” , akhirnya gw ninggalin icha & diri dideket kursi 2 mas itu . waktu tidur , dy tetep ganteng , tp gw gay akin kalo ee dy ganteng ato ngga . who knows ? sejak sat tug w ga ngarepin si mas2 kanan , tp yang gw arepin si mas2 ganteng . selama baru2 naik P10 , gw salalu keinget rial . karana rute / daerah yang gw lewati sat tu , pernah gw & keluarganya lewati pas first date qt . indahnyaaaa …. Cuiiiih …..

P10 adalah tempat gw berfikir , tidur , ngelamun , berkhayal , malak , nyopet , ngemis , ngamen , ngenek , nyupir . lho ?

Yuph … “P10 … I’M IN LOVEEEEEEEEE !!!!! “

Di P10 itu juga gw menderita . waktu itu gw berangkat & dapet duduk diP10 . tumben2 banget tuh , tapi akibat gw dapet duduk adalah ….. P10-gw-mogok-dijalan-tol .

Kampret .

Emang dari pas mau masuk tol , tu bisa udah nyendet2 , puncaknya ya pas ditol itu . penumpang2 kantor sok sibuk itu pada takut telat , sedangkan gw ? gw takut klo mereka pada turun & ninggalin gw diP10 kampret itu . gw pengen sms gatot kaca , takut dy lagi sibuk . akhirnya gw Cuma bisa berdoa semoga P10nya bisa bener dengan cepat , amin . tapi , doa gw ga dikabulin sama ALLAH . mungkin karna gw berdoa sambil dengerin MP3 kali yaa . semua penumpang disuruh turun & pindah kebis depan . gw ikutan aja . ternyata tub is 70 , alternatif 10 . gw masuk daaaaaaannn … gw tergencet ditengah2 orang2 ,. Mejret . gepeng . untung ga pada bau . pas mau sampe komdak , gw dideketin sama om2 pake kemeja panjang merah . tiba2 dy ngerangulin tangannya keleher gw & megangin besi dideket gw . gw panic abis . gw buru mengelak . baru mau terak , tiba2 ….. dy buka pintu . ternyata dy ga mau nagpa2in gw . dy begitu karna ga mau jatoh pas lagi berusaha buka pintu . oohh … gatot kaca … betapa malunya gw .

Hari kamis , hari sebelum hari trakir gw magang . gw ketemu lagi sama mas2 kanan . gw ketemu dy sat dy mau trun diTS lewat pintu belakang . emang kebetulan gw & icha lagi duduk dikursi panajng belakang . naaaaahhh ….. dari situlah gw tau klo dy tu ganteng & putih . waktu dulu , gw Cuma ngliat dy sekilas & gw rasa dy item . tp ternyta ngga . sayangnya dy ga ngajak ngobrol gw & ga minta no hp gw . dy Cuma senyum & langsung ngeloyor pergi . huhuhu …

Naaahhh … hari jumatnya , hari tarkir gw . gw berharap banget bisa ketemu mas2 ganteng & mas2 kanan . tapi , karna gw & icha dapt P10 skita jam 6 kurang , jadi gw pupusin harapan gw . sampai akhirnya digaruda , gw mengenali sesosok pria tampan berbaju kemeja merah yang habis turun lewat pintu depan bis gw . he is ….. mas2 ganteng !!!! gw langsung sedih . itu brati pertemuan trakir gw sama mreka . sampai sekarang , gw masih berharap bisa kanal & dkat sm mreka , semoga , amin . tapi …. Yang namanya nagrep kan ga enak yaa ??? ga jadi deh . tapi , bairlah ALLAH yang menentukan gw jodoh ataw ga sama dy .

Cah’ilah .

Read More

SEMINGGU PENUH ARTI

Seminggu yang lalu tepatnya hari senin adl First Day gw magang dikantor mba sepupu gw . Seharusnya sih senin itu gw masih masuk . Tp , sekolahpun Cuma classmeet ga penting . Kenapa ga penting ?? karna cabang Olahraga yang diikuti kelas gw , semuanya kalah . Mulai dari footsal , basket , voli , gundu , karet , bekel , tamiya , barbie2n , Lho ?? jadi ngaco . Eeh , tapi beneran , smuanya kalah . klo lw baca postingan gw yang ‘kelas prematur’ pasti ngebayangin kelas 2 sos 1 yang gw tempati sekarang . ga da yang bisa dibanggain . baca deeh , kali ja da yang senasib sama gw (promosi) . kantor gw ada diwisma nugra Santana , didaerah sudirman , tepatnya didepan plasa sudirman & gw masuk diperusahaan exa mitra solusi .

SENIN , pertama kali bagi gw & ke 2 kali bagi nyokap yang udah survey pas hari sabtunya . rute yang harus gw lewati hari ini adl rumah-jl raya-pasarrebo-pasar minggu-sudirman-pasar minggu-pasar rebo-jl raya-rumah . pusing , mabok , & sangat melelahkan . gw dah rapih2 , atep2 , angi2 , sampe sono GA BOLEH MASUK sm satpam kurang pengetahuan gara2 , dy ga tau klo gw mau magang . jadilah gw seperti gembel yang minta2 rumah sm esmud2 yang lewat . weits , gembel keren neeh . tapi , sebelum sampe sana , dr jalan raya gw naik ‘ omprengan’ . selama perjalanan , perut gw ngjak keWC banget & gw harus cepat2 menunaikan tugas suci ini , SEGERA , klo ga gw bisa ee ditempat . cling !! tiba2 gw punya ide brilian . yaa .. bisa dibilang brilian atau “gila” . “gw harus menunaikan tugas suci ini secepatnya , ga peduli tempatnya dimana , yang penting ada wc jongkoknya” . gat tau kenapa klo pake wc duduk / wc tidur , gw ga mood ee . jawabannyaa .. yuph . pasar . pasar rebo . gw bilang ke nyokap , “ma , perut aku mules , dipasar ada wcnya ga ? “ , nyokap bilang , “hayyah , kamu tuh , ada si , dibelakang pasar , yaudah nanti kesana aja” . YES . sabar rut-tat (sebutan untuk perut & pantat gw) qt akan segera sampai , sabar sedikit lagi ya nak . sampe dipasar gw lsg terribit2 kebelakang pasar & pikiran gw tentang wc pasar mulai melalang buana , mulai dari wc pasar yang ga da gayungnya , wcnya sebelah , ga da baknya , airnya kotor , bau , jorok , trus tiba2 ada showernya . gw masuk & smua bayangan gw salah . gw bener2 merasa bersalah sama wc pasar itu , gw dah su’udzon & melihat dy sebelah pantat .

Akhirnya setelah menunggu & sempat menjadi gembel , mba gw dateng jg & ngejelasin ke satpamkurangpengetahuan itu klo gw akan magang disini selama 1 bulan , gw langsung ngebatin (“mampus lo , bakal ketemu gw tiap ari , empet2 deh lo”) . setelah lama ga naik lift , gw mabok lift . gw masuk ke lantai 13 dan …. Jeng jeng jeng jeng … temen sepermagangan gw Chinese semua , Cuma gw yang blasteran jawa sama kambing arab ini . semua putih2 , cantik2 , tinggi2 , rambutnya lurus2 , gmuk2 , lah gw ?? beda sama mereka . tapi da 1 cwe pk krudung yang senasib sama gw . tp mungkin klo dy , blasteran kucing papua sm onta irian kali yaa . bekerja penuh semangat , akhirnya jam 5 juga , its time to muleh nang omah . naik rute yang sama & berhasil nyasar dipasar minggu , gw turun kecepetan & mnyusuri pasar minggu dimalan hari dulu . sampe gw mnemukan S15 bersahaja . indahnyaa . hueek .

SELASA , gw naik kendaraan yang berbeda . bis patas ac 10 , rutenya brubah , jadi rumah-jl raya-lap.merah pasar rebo-kantor-harbun-jl raya-rumah . lebih simple & cepet . gw dianterin nyokap sampe gw naik P10 . gw pikir nyokap akan ikut gw ky kmarin , ternyataaa …. Tidaakk … gw sendirian didalam sana . tanpa teman , keluarga & kerabat . Oooohhh .. gatot kaca tolong aku …!!!! Uuuhhh … tapi gw ga berhasil nyasar . gw sampe kantor dengan selamat & selamat kepagian . gw nyampe jam 7.20 , rajin sekali sodara2 . yang masuk hari ni Cuma 5 & gw satu2nya orang yang bermuka Indonesiabanget , diantara tmen magang gw . yang lucunya , brangkat & pulangnya gw ktemu knek yang sama . Takjub .

RABU , seperti biasa dari hari kehari gw selalu diri naik P10 . tapi yang ada yang berbeda selain gw mderita kemulesan klo kna AC & mabok klo naik bis . pulangnya gw-salah-naik-angkot . sampe harbun , gw nunggu 09 kebanggan gw , naiklah gw dimobil KWK Toyota merah yang gw kkira 09 itu . duduk dengan pewenya deket abangnya . begonia , gw ga nyadar klo rute itu bukan rute 09 . padahal gw ngeliat daftar tarif+rute dipintunya , jelas2 ada tulisan JAMBORE , klo lw tau , lw bisa tebak itu angkot pa . yuph bener . gw baru nyadar pas gw liat gede2 tulisan NAGA & KHONG GUAN . buru2 gw turun , tanpa panic tentunya . & menyelamatkan diri naik ojeg . abis turun , gw cikikikan sendiri , sampe rumah baru gw bisa lepas ktawa cekakakan . dudul banget klo inget kjadian itu . mata gw siwer . hari ini yang masuk 5 & lagi2 gw yang Indonesia banget .

KAMIS , pengalaman dari kejadian kemarin , gw ga mau siwer lagi , gw mau sembuh dari kesiweran yang bisa berakibat fatal . setelah sampe pasar rebo , gw langsung ngucek2 mata , takut salah naik bis . tapi , gw berhasil naik bis yang benar . tp , kedudulan gw ga sampe hari rabu . sampe dikantor gw naik lift , jelas2 gw mencet lantai 13 . gat au setan apa yang merasuki gw , pas lantai 12 gw turun dengan lenggangnya , setelah gw sadari Susana seperti itu bukan suasana lantai 13 & terlihat gede2 didepan lift 12th floor . gw cikikikan sendiri , langsung naik kelantai 13 . orang2 ga da yang tau gw salah lantai . yes . kedudulan gw gad a yang tau . yang masuk hari ini Cuma 4 & you knowlah , gw lagi yang bermuka Indonesia banget .

JUMAT , yang masuk 3 & gw sendiri yang Indonesia banget . dari hari rabu gw kerja pindah dilantai 11 & kerjaan gw juga ganti , ga mindahin data pake tangan lagi , tapi pake computer . senangnya . tapi , yang bikin ga seneng , diatas computer , terpasang AC yang mengarah kebadan gw . kampret . dingin . mules . laper . aus . pak .. kasian pak tapi , gw berhasil menahan itu semua sampe pulang . di P10 , gw duduk dikursi 3 & gw ditengah 2 mas2 yang abis pulang kerja . untung mereka ga bau ketek . mas2 samping kanan gw sering banget ngeliatin gw & gw merasa ga genah . sampir akhirnya ….. dia-nagjak-ngobrol-gw . beeeghhh …

MASTENG : eh , gw ngeselin ga ?

GW : siapa ?

MASTENG : gw ..

GW : kenapa ?

MASTENG : ngeselin ga ?

GW : ngeselin kenapa ? ga ko

MASTENG : kan gw mau turun

GW : turun aja , loncat tapi

MASTENG : turun dimana ?

GW : harbun

MASTENG : rumah lo digudang aer ya : ko gw sering ngeliat lo disana yaa .

GW : engga , lagian ngapain gw disana ..

MASTENG : lo kerja ?

GW : engga

MASTENG : kuliah ?

GW : engga

MASTENG : trus apaan dong ? lo masih sma yaa ?

GW : iia , gw magang doang .

MASTENG : gw turun digaruda yaa

GW : (gi dah)

Tau2 pas dia ngelewatin gw , dy bisikin gw …

“klo besok magang lagi naik P10 lagi yaa”

Read More

TIPE ORANG MENURUT ISI CIRENG

Menurut mama loreng , tipe orang menurut isi cireng dibagi menjadi 5 :

1 . cireng isi keju

orang ini senang berpergian jauh menggunakan alat transportasi yang sehat . misal , ani senang pergi ke arab dengan jalan kaki . jelas jauh & menyenangkan . ia , pulang2 kaki putus . orang dengan tipe ini sangat sabbar . balasan dari kesabarannya adalah , pantatnya menjadi lebar , yang memudahkannya untuk BAG ( Buang Air Gede ) . tapi , kesulitannya bagi orang dengan tipe ini adalah sulit untuk mendapatkan tempat duduk ato sulit untuk duduk ditempat yang sempit . kasssian deh lo ..

2 . cireng isi oncom

naaah , orang dengan tipe ini sangat sederhana . saking sederhananya , sulit untuk membedakan yang mana dia , yang manna pengemis . uuuhhh . dan dia sangat mahir dalam kegiatan motong memotong , karna oncom sangat mudah dipotong & dihancurkan . misal , budi akan memotong buah pisang dengan pisau daging . gampang khan motongnya ???

3 . cireng isi daging

dalam tipe ini dia sangat hobi makan . misal , pada suatu hajatan , nina meminjam alat yang bertekhnologi canggih dari abad 21 yang saat menggunakan alat tersebut , suara kita menjadi lebih besar yang biasa disebut microphone . dduuhh , ribet yee buu ngomong mikropon doang . yuph , si nina minjem tu alat lalu mengumumkan bahwa semua makanan yang ada disitu be-ra-cun & sangat tidak boleh dimakan . ketika semua orang pada minggir , tinggallah si nina yang menyantap semuanya yang beralasan mau harakiri dengan memakan semua makanan . huh . gembel . tu mah rakus yak ??

4 . cireng isi sosis

dia sangat menyukai warna merah . oleh karna itu smua kebutuhan dirinya dirubah menjadi warna merah . mulai dari underware , baju2 , celana2 , jaket2 , spatu2 , cat rumah , perabotan rumah , rambut , kulit , semuanya daah . keuntungan dari itu smua adalah orang ini berhasil masuk dalam keanggotaan partai yang ada megawatinya . tapi , kerugiannya dia gampang diseruduk banteng . berhati-hatilah .

5 . cireng isi ayam

seseorang dengan tipe ini jago menawar & sangat mengetahui harga pasar . semua yang mahal menjadi murah dalam sekejap . misal tomo .. emh .. iyem aja deh .. iyem pergi kemall untuk membeli TV 21 inch . menurut pasar , harganya 2jtn . tapi , dalam dompet iyem hanya ada duit cash 200rb . tapi lagi , iyem berhasil membawa pulang TV tsb dengan semangat .. eh selamat .

apa yang iyem lakukan ??

tanyakan Galileo . oh , engga .. ini menjadi kuis .

“ apa yang menyebabkan iyem berhsil membawa TV 21 inch tsb seharga 2jtn , padahal uang yang ada didompetnyya hanya 200rb ?? “

kirimkan jawaban anda ke alamat dibawah pantat anda . sertakan pula uang 100rb denga uang kembalian 50rb cap pos .

itulah yang dikemukakan mama loreng . apakah salah 1 diantaranya adalah kalian ?? jangan lupa ikuti kuisnya . berhadiah paket yang istimewa & poto bersama saia .

Read More

KUHP (kisah untuk hidup pemuda) PART 1

Gw punya seekor gank . gw namai petakilan . karna isinya segerombolan cwe2 gila yang ga bisa diem semua . mereka adalah isti (bisa diliat fsnya di suka_moLor@hotmail.com) , dyah (diketahui dia tidak punya fs , dicurigai dy ga memiliki pantat) , yepe (idiot_gurlz@yahoo.com) , vha (urubmec@yahoo.com) , peni (ni_gw_peni@yahoo.co.id) dan gw deeeh . banyak kisah kasih yang gw lalui bersama mereka . walau terkadang suka ga lengkap , tapi kita tetep bareng2 ko . pernah kita nerencana mau kedufan bareng2 , udah mempersiapkan alat perang de el el , mulai dari makanan(hasil curian) , duit (hasil palakan) , baju (hasil colongan) , kassiian ya semuanya hasil maling , maklum anak sekolah . yang udah pasti ga bisa ikut peni . ga tau kenapa dy memang ga suka keramaian karna dy suka dikuburan . isti ,, yang udah yakin kita semua bakal naek mobil dy kesana , tapi ternyata ga jadi karna alasan ban mobilnya dimakan tikus . anneh . pada kahirnya 2 yang tereleminasi . tinggal , dyah , vah ma yepe yang siiap mengarungi dufan belantara yang penuh tipuan ittu , tapi anggota perang kita ditambah nyokap gw yang gila dufan , tante gw dan viko (anak kurang gizi yang selalu gangguin gw) . gw bersama angkatan perang gw kedufan naek trans Jakarta .

begitu sampe , birahi kekanak2n dateng semuanya . semuanya pada pengen naek kuda2n . ga elit banget kan ?? yuph . gw pisah ma nyokap+tante gw+anakekurangangiziyangselalugangguingw itu . ptaqlan berhasil menaiki niagara , arum jeram , burung tempur , rajawali citra televisi (rcti dong?) , pontang-panting , halilintar , laennya gw lupa . jam 7n kita udahn maenan , tapi , segenap manusia imbisil ngjakin gw kepantai yang nun jauh disana . mencoba berjalan .. berjalan .. berjalan lagi .. tetep berjalan .. dan berjalan .. terus berjalan .. gempor .. "gw udahan!!gw ga mau jalan kaya gini terus!!gw bosan!!gw capek!!gw mau pulang!!gw kangen mamah!!" kata gw yang hiper abis .. padahal baru jalan sampe depan gerbang dufan . cemen . kita menunggu nyokap+tante gw .. menunggu .. menunggu .. menunggu .. tetap menunggu .. mpe lumutan !!! .. pulang nek trans jakarta laggi yang penuh sesak .. bau ketek .. iiikkhh .. hal yang paling gw inget klo naek trans tv ituu adalah .."next destination .. bla .. bla .. bla .. " sampe dihalte flyover ps.rebo . dijemput bokap . dan berhasil pulang dengan semangat .. eh , selamat .
Read More

KELAS PREMATUR

Sejak masuk sma , gw selalu ngerasa gw masuk kelas yang salah . dimana isinya anak2 bertampang madesu (mesa depan suram) . waktu kelas 1 gw masuk kekelas X2 . yang salah 1 diantaranya , da murid yang ga nek kelas selama 2 taon . sungguh prestasi yang membanggakan . anknya ngocol , nyolot , klagaan , pkonya kalo ngliat dia bawaannya pengen nendang dia keantariksa deeh . yuph , kelas bandel . ittulah julukan kelas gw waktu kelas X . stiap upacara ja pasti kelas gw yang paling trakir masuknya . gw pikir mau dikasuh hadiah paket umroh gitu , karna temen gw+gebetan gw ikutan abang none . bener cii dikasih hadiah . tapi , hadiahnya , lari lapangan ato skot jam&pus ap .

Sial .

Gw ga nyadar dehh kalo kelas gw kaya gitu . sama ja kaya kelas X pada kususnya . sampe pada suatu hari … gw yang menjabat sebagai bendahara kelas , kehilangan duit kas sewaktu lagi gw tinggal upacara . gw tanya anak2 , ga da yang ngaku . gw tanya pd rumput yang bergoyang , dia ga jawab (yaiyalah) . gw tanya keguru gw , malah mau dilaporin kepolisi . hebooh banget dahh . trus selama senin2 selanjutnya selalu da korban yang berjatuhan . menurut kabat monyet yang ga tau monyetnya sapa , bilang kalo pelakunya yaa si ank yang ga nek kelas tu . akirnya tu anak digelandang kekantor , disidang . diskor . dan selanjutnya kelas gw bahagia selamanya , seperti di dongeng2 . tus dia ga nek kelas lagi deh . tus dikeluarin dari sekolah . uuh , senangnya .

Gw nek kelas XI , salah masuk lagi . gw pikir , ank2nya ayem2 , tipikal anak2 cerdas , otak nan encer kaya ingus gw sekarang . tapi dugaan gw salah . smuanya brutal , liar , stress smua . beberapa tindakan brutal teman2 kelas gw :

- da guru masuk disorakin

- dikasih pr ga pernah dikerjain

- stiap ulangan remet molo

- dinasehatin ngelawan

- dihulum lari , cabut kekantin

- disuruh solat jumat , malah ngumpet ditaman belakang sekolah

- ga pernah bawa buku paket

- ga pernah bayar kas

- disuruh ngisi spidol , (lagi2) mampir kekantin

- kalo rambut cwo pada gondrong , bukan pada buru2 dicukur , malah nungguin cukur gratis dari guru gw . hasilnya , yaa model mangkok bakso . rata antara poni ma rambut .

- pas ujian brisik banget . malah pada maen ceng2an ..”eh , jangan berisik lo , ini ulangan , ini ulangan “ padahal yang gomong gtiu juga bikin ribut

- da anak baru masuk , tingkah brutal . kasus molo . cwe padahal . temen genk gw jga sii .

ini kisah nyata . bukan fiksi belaka . ato hiburan semata . sampe guru2 , terutama guru ekonomi ma pkn slalu ngomel2 dan ngambek ga mau ngajar kelas gw . begonian temen gw malah kesenangan ga belajar . bego emang . guru gw sangat ketaman kanak2an sekali . wali kelas gw juga angkat tangan . pas dia angkat tangan ternyata keteknya basah . ih jijik . mpe dia bilang klo kelas gw tu isinya ank2 prematur . susaah diurus . knp dibilang nak premature ?? ga ngerti de . apakah anak premature otaknya setengah ?? ato keteknya banyak ?? ato malah ga punya ketek sama sekali ?? sulit . malu rasanya hidup dikelas , ralat : hutan seperti ittu . tapi pa daya , tangan da 3 . tapi hikmahnya , gw bisa berprestasi disitu . beberapa prestasi yang gw buat =

- menang lomba makan soto dikantin

- masukin palu kedalam mulut kepala sekolah

- gambar bebek abad 23 ditembok

- terakir , loncat setingginya begitu denger bel masuk sekolah .

Read More

SEPANJANG JALAN KENANGAN

Sisa liburan uan gw pake nginep dirumah pakde gw dipondok kopi . selama beberapa hari gw bingung , jadi tao engga nginep disana . finally , selasa gw terbang kesana . karna ga da yang nganterin , jadilah gw naek angkot . tadinya gw mau berangkat sendiri kesana . tapi , karna tingkat penghapalan dan pengertian tentang jalan gw yang cetek banget , jadilah gw dibimbing guide yang teramatsangatmegadashyatokepunyadehpkonya , yuph she is “nyokap gw” . nyokap gw layaknya pemandu wisata professional , menerangkan jalan2 , rute2 , dan medan2 yang akan gw hadapi klo nanti gw pulang sendiri .

Angkot pertama , mobil carry yang biasa disebut penduduk sini dengan sebutan ‘omprengan’ . pas gw naek itu , tau2 da anak smp yang nyapa gw . gw pikir , dia mau poto bareng ato minta tanda tangan gitu . gw dah membayangkan percakapan yang akan terjadi klo ternyata dia beneran minta kaya gituan ..

GW : maaf yaa de , klo poto bareng ma saya itu bayar , 1 organ yang kliatan di kamera tu 10 rebu , jadi ade maunya berapa organ saya yang pengen diliatin dikamera ??

ANAK SMP : saya mau satu organ aja kak , tapi saya maunya organ dalem .

GW : organ apa itu ade ku sayang ??

ANAK SMP : organ ginjal …

Perkataan anak smp yang nyata membuat khayalan gw buyar . dia bilang “mbak , celananya belom diresletingin tuh’ . kampret . betapa malunya gw sodara2 . tapi , hikmahnya , khayalan percakapan gw tu ga bener2 terjadi . alhamdulillah . tapi lagi , gw dah mempersiapkan obor buat bakar tu anak , kalo2 dia ketawain gw .

Sial .

Angkot ke-2 , ‘06’ , pas gw naek tu angkot , akhirnya gw sadar kalo tu abang2 nyetirnya serasa ngetrek disentul . maen wasss … wesss … wasss … wesss . aje nyelip mobil2 ma motor2 . mak gw yang keadaannya ga bisa naek kendaraan apapun yang ngebut , dia ja naek odong2 ngebut ja dah minta turun . hehe . saat tu dia Cuma bisa komat-komit baca doa buka puasa sambil megangin tangan gw dengan erat-erat-seerat-eratnya-erata-erat . kalo dia nek mobil ma bokap , dia pasti dah mencak2 , siap2 ngeluarin pedang dari selipan keteknya buat ngegorok bokap gw . sungguh tipikal ibu yang psikopat sekali . masih dengan gaya pemandu wisatanya , nyokap tetep memandu gw dalam perjalanan . dan sampailah dikampung melayu ….

Angkot ke-3 , ‘metromini 506’ . nunggu lumayan lamaaa untuk mencapai satu tujuan , yaitu metromininya penuh . sampe samping gw da nyokap2 yang saking btnya nungguin ga jalan2 , nelpon2 sok penting gitu . yang ngomongin penjualan mobillah , penjualan sahamlah , penjualan cwelah . halah-halah , ga bangetlah . kalo gw copet dah gw gorok tu lehernya pake sedotan . eia ,, dan you know what ??? keneknya tu nyokap2 lho … sangat emansisapi sekalli … dan akhhhiirrrnya sampai juga dipondok kopi .

“welcome to pondok kopi regita”

(pengharapan dapet sambutan dari orang rumah pakde gw , tapi ternyata semua pengharapan itu nothing) . seddihnya …

Read More

DEMAM PELEM

Akhir2 ni banyak sekali pelem2 berkeliaran . yang paling heboh yaa ayat-ayat cinta . yang bikin semua penontonnya , klo abis nonton tu pelem langsung berebutan pergi kemesjid dan tobat . tu kalo mereka ambil sisi positifnya . lah kalo si penonton ambil sisi negatifnya , abis nonton tu pelem mereka langsung perbanyak istri ato pasangan .

Ironis memang .

Tapi memang ank bocah jaman sekarang . yang ditiru yaa bukan amanat yang bae .. malah yang ditiru malah amanat yang jelek ma adegan2 ato kata2 dipelem itu . yang adegan si pahri ciuman ma marialah .. yang bapak tirinya ci jaskia gebukin ma nyiksa dialah . yang si jaskia pitnah si pahrilah . yang poligamilah . banyaklah .

Pas gw masuk kelas . gw kaget . gw pikir gw salah masuk ruangan . gw kira kelas gw dipake buat makbit ato pengajian gitu . cwe2nya pada pake kerudung semua . tau2 dibelakang gw da orang yang nepok pundak gw . tiba2 ngomong …

“ ahlan wasahlan ya regita ,, assalamualaikum … “

gw jawab “ie ,, walekum salam “

dikit2 astaghfirullah , gitu2 deeh . bagus cii . tapi pa ga berlebihan gitu ?? dan yang pasti terlalu korban pelem . menmding klo terus begetu . lah paling Cuma than seminggu .

pelem selanjutnya , “ tarix jabrix “ . yang pemaennya pesonel ben kancut . luccu sii . tapi , epek buat temen2 cwo gw adalah … rambutnya pada ngikutin personil kancut . yang kembar ittu ttu .. yang pada pake poni yang panjangnya melebibhi panjang bulu hidungnya . mending pada pentes tu temen2 gw . muka kardus ja sok2an pada kaya autis . eh , artis maksudnya . dikit2 ‘ ruaaacuuuuuunnn ‘ ato ‘ I lop yu bibeh ‘ . palagi si yuda . calon ank penghuni tetap kelas 2 . tapi , gw pengennya ci dia nek kelas . kaya gitu juga . hobinya maen mokai .

oh iya , da kuis …

da yang tau ‘mokai’ tu apaan ?????

tu nak keren sii gayanya . tapi , ga bngetlah .

ga tau kenapa , gw ga pernah tertarik nonton pelem ‘namanya dick’ . pikiran gw , paling isinya titit semua . dari judulnya ja kliatan , ‘dick’ . sama kaya namanya raditya dika sii penulis yang mempunyai bulu hidung yang offside . raditya dick-a . sama kan . untung gw ga pernah nmuin temen2 cwo gw yang pada nonton ittu . paling epeknya , mereka pad admen megangin ittu everywhere and everytime .

jijik .

Read More

UAN ATO NYIUM KETEK TUKUL

Segenap ank kelas 3 sma abis UAN . gw denger cerita temen gw yang abis menjalankan tugas mulia nan abadi tu kliatannya stress banget . da temen gw , abis uan ga mau makan ato minum . syok katanya . tapi , gw salah menduga , ternyata dia begitu karna da upil yang nyelip disela2 pantatnya . kaya dikasih pilihan gitu deeh . ‘UAN ato nyium ketek tukul’ . sungguh pilhan yang sulit . pas lagi curhat tentang uan gitu , gw tanya dengan soknya ma dia ..

Gw : uan kan gampang dut ??

Kadut : iia , blajarnya yang sussah ..

Gw : soalnya kan gampang dut ??

Kadut : iia , jawabnnya yang sussah ..

Gw : bukannya bulet2innya gampang ya dut ??

Kadut : iiiaaa … ngisinya yang susssaahh …

Kampret . gw digituin ..

Abis tu dy gw pukul pake bangku . eh , tau2 dia marah .

Aneh khan ??

Read More

BIMA = bikin malu

Stiap manusia punya kekurangan .. siapapun .. mas gw , bokap gw , mak gw , gw pun yang bukan manusia juga punya kekurangan .. lw juga pasti punya kekurangan .. kekurangan kita tu pasti bikin kita minder atau ‘malu’ .. kaya gw ,, punya rambut ga indah2 amat .. bisa dibilang rambut gw = sarang burung , ga beraturan , abstrak , mekar kaya bunga , kering kaya lapangan , pdes kaya sambel , LHO ?? yuph .. begitulah .. pernah pas gw lagi kumpul ma temen2 gw , gw bukalah kunciran gw yang selama ini jadi sobat terbaik gw .. (temenan ma kunciran?) .. dan reaksi temen2 gw adalah sbb :

Temen 1 : ya ALLAH …..

Temen 2 : masyaALLAH …..

Temen 3 : astaghfirullah …..

Temen 4 : subhanallah …..

Temen 5 : alhamdulillah ….

Temen 5 gw malah ga nyambung . slanjtnya pada baca ayat kursi , beberapa baca ayat2 cinta , yang lainnya pada mati mndadak .. lw tau kenapa ???

Gw dikira genderuwo …

Sial …

Gw dah coba ngelurusin rambut , tapi pa daya .. tangan da 3 .. tetep . ga berBH , eh , brubah … dikuncir teroooooooeeeessss …. Ya karna tingkat kePDn gw yang setinggi phon toge tu dee . dikira genderuwolah , sarang burnglah , singalah … siksa ja gw teroos … iri rasanya ngliat bintang iklan shampo kucing yang punya rambut indah ..

Tapi ,, ga sampe situ ja penderitaan gw . dengan bdan gw yang ga sesuai ma tinggi . gw disangka tiang listrik dipakein baju ma kk kelas gw .

Sial .

Gmukan dikit , dibilang pipa pralon . sama aja . lagi nangis , dibilang bamboo beraer . payaaah .

Karna gw selalu menempuh perjalanan panjang kalo mau kemanapun . disebutlah gw “ si gieytha pembawa lobak dikaki “ . dassar ga kreatip tu orang .

Gw yang demen banget ma kartun snoopy . sama temen2 gw , dijulukilah gw “ si gieytha muka snoopy “ . sial . dibilang mirip katanya . mirip dari irak . gw oraaaaaannnggg ,, dia kartuuun … pa emang iia ya ?? masa si ?? kenapa ga si gytha penggembala snoopy ?? ato si gytha penyuka snoopy ?? kenapa mesti si gytha si muka snoopy ?? kenapa ?? kenapa ?? kenapa ?? tak sempat gw tanya ma rumput yang bergoyang . ma pak RT yang bergoyang ja gw ga sempet tanya . huff . trus gw mesti tanya ma siapa dong ?? tantowi yahyakah ?? helmi yahyakah ?? ruben onsukah ?? payah ..

Dengan daya ingatan yang seminim persediaan kancut dilemari & tampang yang tablo , disertai bacot yang brisik . disebutlah gw komeng wanna be . bayangkan sodarrraa2 . GW , yang mirip celsi olipia begini , dibilang komeng , sungguh ironis .

Pernah temen tebs crew gw bilang ..

“ elu mah re , nasib sama muka sama2 tragis “

temen cireng gw malah ngaco . hal apapun yang gw ga bisa . dy slalu bilang ..

“ ahh .. tu mah gyt , tergantung muka “

emang muka gw kenapaaaaaaa ????

stiap gw seneng dikit , dy bilang …

cireng 1 : lw mah enak gyt …

gw : enak apaan ??

cireng 1 : congean ..

gw : apa enaknya congeaaaaannnn ????

es mosi … dablek …

gw yang jarang banget mandi klo libur & ga pernah mandi sore ini . alhasil , dipanggillah gw “ si kambing “ ma mas gw . fffuuiihh . tega bner dy ma ade ndiri .. pikiran gw si simple ja . slaen tingkat kemalesan mandi gw yang secetek samudra pasifik & persediaan baju gw yang minim , gw beralasan gw bakal tabung tuaer buat mas depan gw . biar klo kemarau , gw bisa pesta aer & disaat orang2 khausan , gw bisa kembung .

mantab . alasan yang sangat ilmiah .

cerdas . wuuiihh , god job sekali .

nabung untuk masa depan . bagai menemukan tai kambing diantara tupukan jerami .

stiap da anak yang sussah diatur dikelas gw . guru gw selalu bilang ..

“ dassar kalian semua anak prematur “

weittss .. ada apa dengan anak prematur ?? apakah dy sussah diatur ?? ato punya leher 2 ?? atokah ginjalnya ada 5 ?? mengapa ??

waah .. ilfeel .. ilfeel deh orang2 baca postingan gw yang ini ..

yuph .. begitulah .. itulah gw ..

biar menjadi misteri ..

Read More

PELAJARAN BERHARGA

Libur semingggu dalam rangka uan memberikan banyak pelajaran buat gw …

Hari kamis ,, hari libur pertama gw .. ada banyak kegiatan yang gw lakukan ..

Pertama ,, nyuci piring … huff … mantab … rajin buu …

Kedua ,, masak aer .. okeh … hal yang muadah …

Ketiga ,, beresin tempat tidur … gampil …

Keempat ,, nyapu … hayyu …

Abis ituh … karna spatu gw dicaci maki ma temen2 … dikarenakan spatu gw sangatlah kotor ,, jorok ,, dan lumutan … tapi gw sangat .. sangat .. sangat ga rela klo orang2 bilang spatu gw bau … awas aja loh bilang patu gw bau … emang hampir staun cii gag w cuci .. abis masih bersih …

Akhirnya gw nyuci patu gw dengan segenap jiwa raga gw … gw nyuci dari patu gw yang merrah … item … mpe yang putih … begonian .. gw ga inget klo warna merrah ituh berkesempatan untuk luntur …

Pelajaran pertama : saat mencuci ,, pisahkan benda2 berwarna merrah ataw yang berkemungkinan untuk luntur dari benda2 yang tak berdossa …

Karna gw nyatuin dengan gobloknya … gw berfikir klo gw nyatuin tu sepatu rame2 … bisa menghasiilkan anak sepatu … tapi gagal … hasilnya spatu gw yag tadinya putih ,, jadi berwarna kemeraha sodarra-sodarra … huff …

Dan pelajaran lainnya yang gw dapatkan … adalah …

Kalo laper ituh makan ..

Klo ngantuk harus tidur …

Kalo mules yaa ee ..

Itulah pelajaan yang gw dapatkan .. mudah2an bisa bermanfaat ...

Oia ,, inget .. klo abis ee ituh cebok …

Salam muntah ,, kebelet dan cebok …

Read More

kanEboOooo biJaksaNa

-sang KANEBO biJaksaNa-

aDa beberapa hal yang bikin gw kagum ma sebuah kain yang ga gw tau pa jenisnya : KANEBO . tau kan kanebo apaan ??sbuah benda ajaib dari abad millennium yang bisa nyerep aer dengan cepet .. karna keistimewaan kaen tersebut gw menggunakannya diberbagai kegiatan .. kaya tragedi rumah gw yang kemasukan susu coklat dikala ujan gede .. dengan segenap tenaga & bercucuran kringet gw ngpel pake lap pel ,, tapi bokap gw berkehendak laen .. katanya ,,

“” ngapain kamu ngpel pake lap pel ??? pake kanebo aja biar cepet .. “”

yohOOooo …. Terbukti sodara2 ,, kanebo menyerap air dengan cepat !! ffuuiihh … hilang susah keletihan gw dan ketek gw yang ikutan banjjirr .. akhirnya gw pake ITU buat lap keringet gw .. YA GA MUNGKINLAHH !! gw mngelanjutin misi ngeringin susu coklat yang da dimana2 pake alat maha keren itu ..

triiiiiiiinnnnnnngggg …. Dalam waktu sekejap ,, musuh dapat ditaklukan ..

senangnya …

hal yang ke 2 waktu gw pagi2 numpahin susu coklat dilantai … kali ini susu coklat beneran bukan istilah tadi diatas .. grOmPyaaaaaanggggg !!!!! .. suara bel berbunyi ,, waktunya masuk kelas anak2 ..bUkaaaaaaan !! ceritanya tu suara susu coklat gw yang tumpah ke lantai .. gw bingung mesti ngpain .. akhirnya dengan penuh ‘rasa ketidakbersalahan’ gw bersihin pake kanebo tOkcer itu ..

triiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnngggggg …. Musuh kembali dapat ditaklukan ..

gw meres susu coklat yang nyerep itu digOt samping rumah .. lalu dengan lagi2 ‘rasa ketidakbersalahan’ ,, gw menghadapi nyokap gw yang pasti udah nyanyi2 klo taw gw numpahin coklat ..

nyokap : abis ngpain kamu ??

gw : iseng jah ngpel2 .. rajin khan ??

nyokap : massa ??

gw: iyah ..

nyokap : HAAAAAAAAAH ?????? INI LANTAI KENAPA LENGKET BEGINI !!! RASA COKLAT LAGI ????? KENAPA ?? KENAPA ???

gw : (kembali dengan ‘rasa ketidakbersalahan’) iyah ,, itu tadi akuh numpahin susu coklat … (membela diri) tapi udah aku bersihin ko ….

Nyokap : KAMU SIIH !! KASAR KALO NGAPA2IN !! TUMPAH SEMUA KAN JADINYA !! KAN SAYANG SUSU SEGITU BANYAK !!!

gw : kabUUUUUUUUUUUUrrrrrr !!!!!!!!

berikut adalah cerita suka-duka gw bersama alat yang dikirimkan doraemon dari abad 22 .. sungguh romantis … heee .. = P

Read More