Advice For Me ??

Slama gw hidup nich … banyak banget orang yang nasehatin gw . mungkin karena gw sering buat kesalahan ato emang muka gw yang selain enak untuk ditabokin , enak juga untuk bahahn nasehatan . karna daya ingat gw yang kaya ingus ini , jadi gw hanya bisa ingat beberapa nasihat ajah . daripada gw makin lupa sama nasihatnya dan mengakibatkan gw jadi lupa diri , lebih baik gw tulis diblog ini . kali-kali juga bisa jadi nasihat untuk lw2 smua . dan klo ada yang mau nasihatin gw , juga bisa gw tampung disini . ga cuma gw tampung dech , gw tulis juga dengan “JELAS” dipostingan gw berikutnya , biar gw inget & gw laksanain dech . berikut nasihat2 yang gw terima dan gw inget dari beberapa orang yang ada disekitar gw .
‘Bapak2 diP10’ (teman seperbangkuan gw) : mengucapkan “terimakasih” pada setiap orang yang baik / yang sudah abntu kita . karna dari itu semua bertanda bahwa kita bersyukur pada Tuhan yang menciptakan kita .

‘Kindi’ (mungkin calon mantan gw) : Jadilah orang yang ramah , murah senyum , sopan & berperilaku baik . karna kalu kita bersikap seperti itu , orangpun akan segan / senang bergaul dengan kita .

‘Mas Eko’ (mas2n gw) : Carilah cwo yang berkarakter . karna klo gw cari / dapet cwo yang biasa2 aja , ‘niscaya’ akan cepat putus , makanya disuruh cari cwo yang berkarakter , yang terkenal dengan sifat baiknya . entah itu pengertian , sabar , perhatian , de el el … dengan itu gw bisa belajar , sadar & mengimbangi sifatnya yang baik itu . jadi bisa ikut2n baik dech .

‘Mbah Putri’ (jelas .. mbah putrid gw) : jangan salah pilih teman . Jangan sampai teman kita sendiri bisa menjerumuskan kehal yang bruk , yang salah & bisa berakibat fatal . nasihat ini gw terima lewat tengah buku tulis gw . dibuku itu ada tulisan tangan yang intinya ini & dibawahnya tertanda mbah putri gw . padahal mbah putrid gw sudah lama meninggal .

‘Nyokap+Bokap’ (mama&papaku) : banyak2 dzikir , istighfar , berdoa & sholat . karna dari itu semua ALLAH bisa melindungi kita dari orang2 jahat & marabahaya serta menambah pahala juga tabungan untuk diakhirat .

‘Mas Rengga’ (kk kandung gw satu2nya) : belajar yang bener , yang rajin biar pinter , bisa sekolah diStan , bisa jadi orang sukses , bisa ngebahagiain keluarga . karna gw harapan satu2nya , gad a penerus lagi . kata mas gw , walaupun mas bisa jadi pegawai negri , tapi mas ga bisa sekolah diStan .

‘Pak Abbas’ (narasumber seminar) : selalu berfikir positif . karna klo kita seperti itu , kita tidak akan cepat putus asa .

Smoga nasihat diatas bisa jadi pelajaran juga buat lw yang punya muka yang enak untuk dinasehatin selain untuk yang punya muka yang enak untuk diampol . yang punya muak yang enak untuk diEein jga bisa ko . pokonya berlaku untuk umum . okkey , be carefull guys . sampe ketemu di “MY ADVICE Part 2” . kesempurnaan hanya milik ALLAH , kekurangan&kesalahn hanya milik Kamu (dorce banget) .