SEMINGGU PENUH ARTI

Seminggu yang lalu tepatnya hari senin adl First Day gw magang dikantor mba sepupu gw . Seharusnya sih senin itu gw masih masuk . Tp , sekolahpun Cuma classmeet ga penting . Kenapa ga penting ?? karna cabang Olahraga yang diikuti kelas gw , semuanya kalah . Mulai dari footsal , basket , voli , gundu , karet , bekel , tamiya , barbie2n , Lho ?? jadi ngaco . Eeh , tapi beneran , smuanya kalah . klo lw baca postingan gw yang ‘kelas prematur’ pasti ngebayangin kelas 2 sos 1 yang gw tempati sekarang . ga da yang bisa dibanggain . baca deeh , kali ja da yang senasib sama gw (promosi) . kantor gw ada diwisma nugra Santana , didaerah sudirman , tepatnya didepan plasa sudirman & gw masuk diperusahaan exa mitra solusi .

SENIN , pertama kali bagi gw & ke 2 kali bagi nyokap yang udah survey pas hari sabtunya . rute yang harus gw lewati hari ini adl rumah-jl raya-pasarrebo-pasar minggu-sudirman-pasar minggu-pasar rebo-jl raya-rumah . pusing , mabok , & sangat melelahkan . gw dah rapih2 , atep2 , angi2 , sampe sono GA BOLEH MASUK sm satpam kurang pengetahuan gara2 , dy ga tau klo gw mau magang . jadilah gw seperti gembel yang minta2 rumah sm esmud2 yang lewat . weits , gembel keren neeh . tapi , sebelum sampe sana , dr jalan raya gw naik ‘ omprengan’ . selama perjalanan , perut gw ngjak keWC banget & gw harus cepat2 menunaikan tugas suci ini , SEGERA , klo ga gw bisa ee ditempat . cling !! tiba2 gw punya ide brilian . yaa .. bisa dibilang brilian atau “gila” . “gw harus menunaikan tugas suci ini secepatnya , ga peduli tempatnya dimana , yang penting ada wc jongkoknya” . gat tau kenapa klo pake wc duduk / wc tidur , gw ga mood ee . jawabannyaa .. yuph . pasar . pasar rebo . gw bilang ke nyokap , “ma , perut aku mules , dipasar ada wcnya ga ? “ , nyokap bilang , “hayyah , kamu tuh , ada si , dibelakang pasar , yaudah nanti kesana aja” . YES . sabar rut-tat (sebutan untuk perut & pantat gw) qt akan segera sampai , sabar sedikit lagi ya nak . sampe dipasar gw lsg terribit2 kebelakang pasar & pikiran gw tentang wc pasar mulai melalang buana , mulai dari wc pasar yang ga da gayungnya , wcnya sebelah , ga da baknya , airnya kotor , bau , jorok , trus tiba2 ada showernya . gw masuk & smua bayangan gw salah . gw bener2 merasa bersalah sama wc pasar itu , gw dah su’udzon & melihat dy sebelah pantat .

Akhirnya setelah menunggu & sempat menjadi gembel , mba gw dateng jg & ngejelasin ke satpamkurangpengetahuan itu klo gw akan magang disini selama 1 bulan , gw langsung ngebatin (“mampus lo , bakal ketemu gw tiap ari , empet2 deh lo”) . setelah lama ga naik lift , gw mabok lift . gw masuk ke lantai 13 dan …. Jeng jeng jeng jeng … temen sepermagangan gw Chinese semua , Cuma gw yang blasteran jawa sama kambing arab ini . semua putih2 , cantik2 , tinggi2 , rambutnya lurus2 , gmuk2 , lah gw ?? beda sama mereka . tapi da 1 cwe pk krudung yang senasib sama gw . tp mungkin klo dy , blasteran kucing papua sm onta irian kali yaa . bekerja penuh semangat , akhirnya jam 5 juga , its time to muleh nang omah . naik rute yang sama & berhasil nyasar dipasar minggu , gw turun kecepetan & mnyusuri pasar minggu dimalan hari dulu . sampe gw mnemukan S15 bersahaja . indahnyaa . hueek .

SELASA , gw naik kendaraan yang berbeda . bis patas ac 10 , rutenya brubah , jadi rumah-jl raya-lap.merah pasar rebo-kantor-harbun-jl raya-rumah . lebih simple & cepet . gw dianterin nyokap sampe gw naik P10 . gw pikir nyokap akan ikut gw ky kmarin , ternyataaa …. Tidaakk … gw sendirian didalam sana . tanpa teman , keluarga & kerabat . Oooohhh .. gatot kaca tolong aku …!!!! Uuuhhh … tapi gw ga berhasil nyasar . gw sampe kantor dengan selamat & selamat kepagian . gw nyampe jam 7.20 , rajin sekali sodara2 . yang masuk hari ni Cuma 5 & gw satu2nya orang yang bermuka Indonesiabanget , diantara tmen magang gw . yang lucunya , brangkat & pulangnya gw ktemu knek yang sama . Takjub .

RABU , seperti biasa dari hari kehari gw selalu diri naik P10 . tapi yang ada yang berbeda selain gw mderita kemulesan klo kna AC & mabok klo naik bis . pulangnya gw-salah-naik-angkot . sampe harbun , gw nunggu 09 kebanggan gw , naiklah gw dimobil KWK Toyota merah yang gw kkira 09 itu . duduk dengan pewenya deket abangnya . begonia , gw ga nyadar klo rute itu bukan rute 09 . padahal gw ngeliat daftar tarif+rute dipintunya , jelas2 ada tulisan JAMBORE , klo lw tau , lw bisa tebak itu angkot pa . yuph bener . gw baru nyadar pas gw liat gede2 tulisan NAGA & KHONG GUAN . buru2 gw turun , tanpa panic tentunya . & menyelamatkan diri naik ojeg . abis turun , gw cikikikan sendiri , sampe rumah baru gw bisa lepas ktawa cekakakan . dudul banget klo inget kjadian itu . mata gw siwer . hari ini yang masuk 5 & lagi2 gw yang Indonesia banget .

KAMIS , pengalaman dari kejadian kemarin , gw ga mau siwer lagi , gw mau sembuh dari kesiweran yang bisa berakibat fatal . setelah sampe pasar rebo , gw langsung ngucek2 mata , takut salah naik bis . tapi , gw berhasil naik bis yang benar . tp , kedudulan gw ga sampe hari rabu . sampe dikantor gw naik lift , jelas2 gw mencet lantai 13 . gat au setan apa yang merasuki gw , pas lantai 12 gw turun dengan lenggangnya , setelah gw sadari Susana seperti itu bukan suasana lantai 13 & terlihat gede2 didepan lift 12th floor . gw cikikikan sendiri , langsung naik kelantai 13 . orang2 ga da yang tau gw salah lantai . yes . kedudulan gw gad a yang tau . yang masuk hari ini Cuma 4 & you knowlah , gw lagi yang bermuka Indonesia banget .

JUMAT , yang masuk 3 & gw sendiri yang Indonesia banget . dari hari rabu gw kerja pindah dilantai 11 & kerjaan gw juga ganti , ga mindahin data pake tangan lagi , tapi pake computer . senangnya . tapi , yang bikin ga seneng , diatas computer , terpasang AC yang mengarah kebadan gw . kampret . dingin . mules . laper . aus . pak .. kasian pak tapi , gw berhasil menahan itu semua sampe pulang . di P10 , gw duduk dikursi 3 & gw ditengah 2 mas2 yang abis pulang kerja . untung mereka ga bau ketek . mas2 samping kanan gw sering banget ngeliatin gw & gw merasa ga genah . sampir akhirnya ….. dia-nagjak-ngobrol-gw . beeeghhh …

MASTENG : eh , gw ngeselin ga ?

GW : siapa ?

MASTENG : gw ..

GW : kenapa ?

MASTENG : ngeselin ga ?

GW : ngeselin kenapa ? ga ko

MASTENG : kan gw mau turun

GW : turun aja , loncat tapi

MASTENG : turun dimana ?

GW : harbun

MASTENG : rumah lo digudang aer ya : ko gw sering ngeliat lo disana yaa .

GW : engga , lagian ngapain gw disana ..

MASTENG : lo kerja ?

GW : engga

MASTENG : kuliah ?

GW : engga

MASTENG : trus apaan dong ? lo masih sma yaa ?

GW : iia , gw magang doang .

MASTENG : gw turun digaruda yaa

GW : (gi dah)

Tau2 pas dia ngelewatin gw , dy bisikin gw …

“klo besok magang lagi naik P10 lagi yaa”