2 Malam Tidak Pulang Mencari Harapan (1)

Gue udah ngerencanain mau jalan2 ke pulau dari bulan Maret. Tapi masih bingung mau kemana. Sebenernya pengen banget ke Krakatau sih. Akhirnya, gue tanya dululah sama temen se-per-trip-an, Mbak Ade, Mbak Ine, “Aku NO dulu git untuk Krakatau”. Yaahh... Huftness... Kenapa sih git elo pengen banget kesana? Karena gue pengen banget ngeliat dan mendaki Krakatau. Keren aja gitu. Hahaha.

Tapi harapan pupus sudah, mbak2 itu ngga pengen kesana. Yaudah gue googling lagi, nemu deh 1 pulau ini. Gue coba ajakin mereka, one of mbak2 tukang ngetrip ini say, “Boleh deh kalo ke sana lagi” . yes, bungkus!

Seperti biasa gue pake travel eo. Harga yang gue dapet dari eo adalah IDR365K. Lumayan mahal sih, karena gue pernah nemu yang lebih murah tapi ngga open trip ditanggal segitu. Yahh.... yaudahlah, duit hasil nabung sebulan gue ikhlaskan untuk membayar paketan trip dan printilannya.
Karena menurut itinerary ngumpul di Muara Angke jam 6, gue males banget kalo berangkat dari rumah. Gue mencari lapak buat tidur malam sebelumnya. Udah coba nebeng dikosan Mbak Ade daerah Kota Bambu, tapi doi ngekos sama adeknya. Coba nebeng sama Mbak Ine, doi rumahnya kejauhan dari kantor. 


Akhirnya, emang rezeki anak sholehah kali ya, ada temen sedivisi yang ngekos di Kota Bambu juga. Thanks Kak Dayu udah nebengin kasur imutnya buat berdua bobo bareng gue!
Jumat, 3 April abis adzan Subuh gue check out dari kosan Kak Dayu buat nemuin Mbak Ade. Kita lanjut dengan taksi sampe Muara Angke. Gue yang anaknya bukan taksi banget was was lah ngeliat argo taksi pelan-pelan nambah terus. Tapi gue berfikir, “Mau gue liatin sampe mata gue berair juga nih argo ngga bakalan mundur”. Yaudah gue fokus bengong aja. hehe

Di taksi udah ada Mbak Yani, temen 1 trip waktu ke Situs Megalitikum Gn. Padang, di Cianjur, Sukabumi. Mereka ini, duh udah ngga ngerti lagi deh, punya mesin cetak uang kali ya. Jalan-jalan mulu kerjaannya. Beda sama gue yang mesti nabung sampe cost traveling cukup, baru jalan. Hahaha
Sampe Muara Angke jam 6an, udah langsung ketemu Mbak Ine, dan kita nelp CP eonya. Gue berfikir eo ini nyediain Tour Leader sendiri disertai pemandu lokal, faktanya, ngga ada TL 1pun. Mereka cuma nyediain pemandu dari Angke dan pemandu dari pulaunya. Hhmm... mengecewakan sih. Ya walaupun semua problem solved dan semua itinerary dijalanin tapi kekerabatan ngga bisa dibangun karena ngga ada yang nyatuin. Beda deh rasanya kalo pake travel eo ada TL sama ngga pake TL.

Oke, ketemu juga sama Pak Ubay, kita dianter ke kapal, terus nyari lapak yang enak. Kita ber-4 udah ngetepin lapak buat nanti bisa tidur2an. Guepun udah minum antimo biar ngga mabok (info penting). Eehh... entar darimana asalnya rombongan ini, dateng2 melipir ngambil lapak kita secara halus. Terus tahu2 mereka bisa tiduran dengan nyamannya, sedangkan kita ber-4 yang telah dirampas kebahagiaannya cuma dapet space ala kadarnya. Kan kuampret namanya.

Belum lagi gue deh nih, pake segala puyeng karena emang ombaknya gede banget sih, kapal kerasa parah goyangannya. Mau berdiri sebentar aja ngga lama jatoh. Gue udah ngerasain badan ngga beres, akhirnya gue pergi ke wc. Keluar2 gue muntah masa. Haha. Untung ada crew kapal yang udah biasa banget ngeliat penumpang muntah2 kaya gue. Daripada gue kedalem lagi ngeri makin ngga beres nih badan, gue nongkrong aja dibelakang bareng crew kapal.

Jam set 11 kapal udah mulai jalan pelan tanda kalo kita udah mau nyampe. Gue, “Alhamdulillah!!!”. Keluar dari kapal berasa jet lag dan ngga nyambung diajak ngobrol. Hahaha.

Well...“Welcome to Pulau Harapan, git!”




to be continued...