Day 5, China Town, Bugis Street, Mustafa Centre, Changi Airport

Disini gue nemuin temen bule yang enak diajak ngobrol. Mareta from Finlandia. Friendly dan humble banget anaknya. Suka! Gue emang punya target kalo harus dapet temen baru setiap gue traveling kemanapun. Dialah temen bule pertama gue di Singapore. Dia cerita kalo dia udah traveling ke 9 negara selama 6 bulan termasuk Indonesia, habis dari sini dia mau balik dulu untuk nemuin keluarganya. Gile! Rasanya kaya apa tuh ya traveling sendirian selama itu. Ngga bisa ngebayangin. Dia masih punya keinginan buat ke bromo, dan gue ajakin bareng aja next time. Akhirnya kita tukeran Facebook. Gue pake facebook dia, dia pake facebook gue. Gitu. Haha.

Tanpa ditanya, dia cerita kalo tangannya pada bentol2 ngga tahu kenapa, gue nawarin buat pake obat gue. Tapi dia mau coba ke apotik dulu. Terus dateng2 dia pamer salep, yaudah gue kasih kenang2an obat aja, apa coba? “Fresh Care” hehe. Semoga bermanfaat ya!



Ngga usah nyeritain sarapan gue ya. Sama aja kaya di Mitra Inn, ngga ada nasi uduk, adanya roti. Haha. Dan, bener aja, sist bintang nyampe jam 10, gue check out terus nitip barang buat gue ambil pas sore sebelum ke airport.

Today, we will shoooppeeenggg!

Next stop ke China Town. Begitu ngeliat banyak toko, gue mau kalap, tapi gue harus ngitung2 berapa SGD yang bisa gue belanjain dan berapa SGD yang bisa gue save buat kalo ada apa2. Ngga bisa belanja banyak karena memang Cuma bawa duit sedikit, yang penting oleh2 buat keluarga dulu. Gue yakin sih, gue bawain hal kecil pun keluarga pasti seneng. Beda sama temen, kalo dikasih hal kecil bilangnya, “Masa Cuma itu doang”. Bbzzz...

Selesai dari China town, kita menuju ke bugis street. Sebelumnya, mampir dulu ke KFC. Gue mau makan nasi! Yes, ada curry rice, pesen itu ya mbak! Lumayan kenyang dan ngilangin kangen nasi. Padahal besoknya gue udah bisa makan nasi sebanyak2nya dirumah. Hehe. Lanjut jalan, ya kaya sebelumnya mau kalap tapi ngga bisa belanja banyak. Mau belanja coklat tapi mahal. Terus gue mikir, “kalo gue ngga beliin oleh2 buat kantor, gue masih dianggep pegawai dan temen kerja ngga ya? Hmm... Yaudah deh beliin di mustafa center aja”

Bugis street finish, next mustafa centre beli coklat2an. Gue sih berencana Cuma ngabisin duit 20 SGD disana karena memang anggaran amannya segitu. Hehe. Tapi, meleset, gue ngabisin 20 SGD berapa sekian sen. Hahaha. Oke, oleh2 selesai. Waktunya ambil beg (Mirza style), terus lanjut ke airport. Ke Changinya mix naik Bus sama MRT, karena kalo menurut penelaahan sist Bintang, kalo kita naik MRT doang, kita bakal pindah2 jalur dan muter2. Kalo dimix sama bis, lebih deket dan lempeng aja gitu. Oke, gue mah ngikut aja. Kita naik Bus 76 (Bukan Jurusan Kp. Rambutan – Blok M loh ya) terus lanjut MRT ke changi.

Nyampe changi gue udah mulai flashback pas pertama kali gue menginjakan kaki ke Singapore terus ketemu cewek baik hati nan strong ini. Duh, pengen nangis! Tapi ntar dulu deh, masih ada proses yang belum dijalanin, check in sama taro bagasi.

Pas mau masuk pintu khusus penumpang, yaudah aja gue pamit sama sis bintang, terus pelukan, terus nahan nangis deh. Gue liat mata dia berkaca-kaca (cah elah), yah jangan nangis kek! Tapi sediiiihhhh....

Habis security check, ke imigrasi lagi, kebodohan gita selanjutnya adalah gue lagi antri tapi sambil sibuk nyari pasport di tas, terus pas gue lirik orang depan gue maju, ya gue ikut maju dong. Eehh ternyata gue majunya kejauhan. Haha ngelewatin batas ngantri. Malunya sih ngga seberapa, tapi diliatin orangnya itu loohhh... eh sama aja ya. hehehe

Pesawat take off jam 20.25. Gue yang udah sendiri sekarang tetep berpegang teguh pada tips “ikutin orang2, and you wil find right way, *if you lucky*” terus Alhamdulillah, im lucky girl. Hehe. Sambil nunggu gue coba masuk ke free wifinya changi, tapi ngga berhasil. Huff atuhlah. Gate udah dibuka, penumpang disuruh masuk, gue liat sekitar ngga begitu banyak orang, dan benar aja, pesawatnya ngga full. Gue aja duduk sendiri dari space 3 orang. Hahay! Tapi kuampretnya sebrang kursi gue orang pacaran yang duduknya Cuma ber2 dari 3 space. Kan bikin iri. Hahaha

Nyampe di Soekarno Hatta jam 21.30, nunggu bagasi terus caw nyari damri. Bayar 40rb dan pulang kerumah dengan selamat. Eh tapi tumben2an banget nih, mas gue mau jemput di tempat gue turun damri. Ya alhamdulillah daripada naik taxi. Gue ngga takut sih, tapi sayang duitnya. Hahah. Alhamdulillah sampai dirumah jam 12an malem.

Finally, 20th February at home again... kangen sujud di lantai kamar euy.

Oh ya, gue mau menuhin janji gue diawal kalo bakal share itinerary beserta budgeting gue selama 5 hari 2 negara.

Bisa di download di link INI ya.