MENGHILANGKAN STRESS DALAM SATU TEGUKAN

Kamu merasakan perbedaan apa aja antara sebelum menikah dan sesudah menikah?
Lebih senggang saat masih dirumah sama Ibu atau dirumah sama Suami?
Setelah menikah, aku merasa kegiatanku jadi padat. Sebelumnya, kegiatanku sehari-hari dirumah cuma bangun-sarapan dimana makanannya udah dibuatin ibuku-berangkat kerja-pulang kerja-bebersih-nyantai-tidur. Tapi, setelah menikah, kegiatanku kaya full seharian. Mulai dari nyuci pagi-pagi sebelum berangkat kerja, terus nyiapin sarapan buat suami, dilanjut jemur pakaian, suamiku berangkat, aku baru mandi, terus siap-siap kerja. Pulang kerja pun abis bebersih diri, lanjut masak makan malem, angkatin jemuran dilanjut masukin baju ke lemari, abis itu nyantai sebentar udah masuk jam tidur. Hwaaaaaaa…
Selama kerjapun aku ngga santai-santai, kerja bagai kuda deh. Karena saat ini posisiku sebagai Marketing Creative di salah satu E-commerce Fashion yang mengharuskan aku untuk mencucurkan berbagai ide untuk campaign klien plus buatin mereka paket based on konsep yang aku buat atau pun yang mereka request dan diakhiri dengan membuat proposal yang harus proper. Itu semua butuh waktu yang ngga sebentar dan fikiran yang tenang. Tapi, permintaan proposal campaign itu ngga Cuma satu atau dua, dalam seminggu bisa ada brief atau request klien bertubi-tubi dengan deadline yang mepet. Ya Allah! Stress! Terkadang aku merasa 9 jam kerja dan 24 jam sehari itu kuraaaang L
Walaupun jarak dari rumah ke kantor sebenarnya ngga jauh, sekitar 15 menit naik motor/ojek online, aku tetap merasakan polusi yang menusuk ke hidung, wajah dan pernafasanku. Padahal, sungguh, aku udah rapat kalo keluar rumah naik motor. Pakai jaket, kaos kaki, sarung tangan, helm dan kacamata. Tuh, kurang rapat apa coba. Tapi, entah kenapa ya, debu dan asap kendaraan seperti nembus aja gitu kesemua pertahananku.

Pernah, waktu dulu aku masih bekerja disalah satu TV swasta yang berkantor dikuningan, perjalananku naik motor sekitar 1 jam dan kalau macet jadi 1,5 jam. Pulang kantor aku merasa drop, disertai tenggorokan sakit, lemas, pusing dan batuk-batuk. Aku bingung sendiri kenapa bisa sakit, ya terlepas memang anugerah dari Allah, aku harus tetap menjaga kesehatan. Aku jarang minum es, teman-teman dikantor ngga ada yang sakit juga. Jadi, penyebab aku sakit apa dong?
Setelah aku ingat-ingat, kayanya karena polusi udara sepanjang perjalanan aku kekantor dan pulang deh. Dari situ aku mulai menambah pertahanan ku dengan sesekali makan vitamin C. Tapi, yaaaa… namanya pekerja kantoran, pasti banyak jajannya. Pagi-pagi aku memang makan oatmeal, siang catering dari kantor, menjelang sore ini segala godaan hadir. Tukang pempek lewat, panggil. Tukang bakso lewat, panggil. Kalo ngga ada yang lewat, jalan keluar nyari gorengan. Wasalam deh, gaya hidup tidak sehat banget. Boro-boro buah, makanan sehari-hari pasti ngga jauh dari cabe-cabean dan sambal.

Ada yang merasa ini juga kamu banget kah? Tos!
Harusnya ya, kehidupan kita, entah sebagai pekerja, ibu rumah tangga atau masih kuliah, harus balance antara kegiatan dan proteksi diri. Bahkan, baiknya lebih berat menjaga kesehatan, karena kita ngga tahu kapan virus atau penyakit bisa lebih kuat daripada kita.
Suatu hari, suami iseng beli madu di minimart, aku nyobain minum 1 sendok, besoknya 1 sendok lagi, lama kelamaan rutin, ternyata enak!. Ditambah, aku memang suka ngemutin vitamin C. Perfect kan?. Tapi, pas mau beli madu dan tablet vitamin C lagi di minimart, aku menemukan minuman yang memiliki kandungan serupa. Ku fikir, kenapa ngga minum ini aja sekalian?
Natsbee Honey Lemon, minuman yang aku minum akhir-akhir ini, apalagi kalo ditambah es batu, hhmm… segeeeeeer. Minuman Madu Lemon punya rasa yang unik dan punya kandungan yang cukup untuk tubuh kita.
Seperti yang kita ketahui, manfaat madu banyak banget, diantaranya berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dan mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Sedangkan, Lemon juga dikenal dengan sumber vitamin C dan berguna untuk memperbaiki system percernaan. Kalau madu dan lemon digabungkan lalu dikonsumsi tubuh kita, bisa jackpot meredakan flu.
Dengan minum Natsbee Honey Lemon, kita bisa #AsikTanpaToxic. Bye bye polusi dan radikal bebas yang berefek buruk buat kulitku. Hihihi. Jadi, kapan kamu bersihkan hari aktifmu?