Punya Foto Bagus? Jual Aja!

Berfoto atau memotret memang jadi kegiatan yang banyak digemari saat ini, bermula dari kamera handphone aja udah bisa menghasilkan foto yang ngga kalah dari jepretan kamera DLSR atau kamera professional. Aku termasuk salah 1 nya, melalui instagramku @gitaregi, aku membagi foto, interestku dan hal-hal yang aku alami. Kebanyakan foto yang ku upload, cuma dari kamera handphone aja. Hehehe. Dan ngga jarang, dalam 1 kesempatan, banyak foto yang terekam tapi hanya 1 yang ku upload, sisanya disimpan aja deh di handphone atau aku pindahin ke laptop. Bukan berarti foto yang lain ngga bagus, tapi aku ngga mau menuhin timeline temen2 yang follow aku dengan fotoku semua. Hahaha. Kasian mereka, pasti ganggu.


Itu baru aku yang Cuma foto-foto diri sendiri aja, diluar sana, pasti buanyak banget temen-temen yang hobinya sama dengan aku atau malah suka hunting foto landscape atau human interest, aku yakin sih hasilnya bagus-bagus dan kekinian. Sayang banget kalo udah foto banyak-banyak tapi Cuma sedikit yang diupload, sisanya jadi konsumsi pribadi. Hmm.. daripada foto-foto keren cuma disimpan di folder komputer atau smartphone, mending dijadiin duit dengan menjualnya di Pixamola.com #FotoJadiDuit, kaya yang aku lakuin nih.


Aku jual foto-foto yang ada di instagram aku ke Pixamola. Pixamola adalah situs stok foto Indonesia. dimana para fotografer, influencer dan content creator bisa menjual karya foto-foto keren mereka untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ngga Cuma foto landscape atau human interest aja kok yang bisa dijual, foto dengan kamu didalamnya juga bisa. Caranya gampang pula, kamu tinggal bikin akun di www.pixamola.com, isi data diri dan ikuti petunjuknya. Lalu upload foto-foto kamu, tunggu verifikasi dan approval dari Tim Pixamola, kalau sudah approved, dan taraaaaaa~ kamu udah bisa jual foto deh. Untuk lebih lengkap tentang tata caranya klik disini ya.


Pertanyaannya, kita udah jual foto, terus yang beli siapa nih? Tenang, pixamola juga bekerjasama dengan brand dan agency yang akan meraup foto keren kamu. Mereka akan mencari foto yang sesuai dengan keperluan mereka, seperti periklanan atau content internal dan eksternal mereka. Oh iya, aku ada tips nih, supaya foto kamu “ditemukan” dan dibeli. Pastikan kamu rajin kasih keyword dan masukan keyword yang sesuai fotomu ya, jangan foto makanan, ditulis transportation, ngga nyambung!.


Kamu yang hobi foto, difoto dan suka buat content, better sekarang regist di Pixamola deh. Lumayan kan, dari #FotoJadiDuit.