REVIEW : HEALTHY BEAUTY GATHERING EVENT WITH DREAM X MARCKS VENUS


Aku termasuk anak yang jarang dandan, pake lipen pun jarang. Momen tertentu aja, misal ke undangan atau ke event aja baru dandan, itu pun standar2 aja make upnya haha. Yang penting pipi dimerah-merahin, bibir dilipstikin, jadi deh. Karena sesungguhnya cantik itu ngga Cuma tampilan fisik aja. Cantik juga bisa dinilai dari kecerdasan.

Walaupun jarang dandan, tapi aku juga aware sama skin care yang cocok buat wajah aku yang kulitnya ngga jelas. Kadang minyaknya Cuma sedikit, kadang jadi kilang minyak. Tapi yang pasti, kalo lagi cuek sama wajah, jerawatan pasti dimana-mana.


So far, skin care yang selalu aku pakai ada facewash dan pelembab untuk sehari-hari, juga lotion buat tangan. Hamdalah, jarang punya masalah kulit. Tapi akhir-akhir ini, aku nyobain sooting gel aloe vera dan serum bulu mata. Karena mau recovery wajahku dari jerawat dan bekasannya. Bulu mataku juga jadi sering rontok dan kaya memendek gitu, akibat pake eyeliner. Huhu sedih, padahal kan bulu mata, asset kita juga yes.

Nah, berkaca dari kebiasaanku milih skin care dan apapun itu, aku pasti baca keterangan dibelakangnya dan suka liat review2 sebelum beli. Buat mengedukasi aku juga dan biar ngga salah pilih.

Edukasi semacam ini juga ku dapatkan dari mendatangi event “Healthy Beauty Gathering” persembahan Marcks Venus X Dream di Penang Bistro tanggal 21 April kemarin. Bertepatan dengan Hari Kartini, acara yang dihadiri oleh para blogger ini juga menjadi ajang agar wanita Indonesia lebih cerdas memilih produk2 yang aman dan terjamin kesehatannya.

“Jadilah smart user, baca-baca ingridients, cari bahan2 alami dan aman”, Kata Zee Zee Shahab salah satu narsum.

“Marcks Venus bagian dari BUMN, jadi kualitasnya pasti terjaga”, Tambah Mbak Tanti, Brand Manager Marcks Venus.

Tentang kehalalan, Marcks Venus udah sah dari tahun 2009 ya dan bahannya pun aman untuk ibu hamil dan menyusui.
Keempat Dan Kelima dari Kanan Udah Ada Yang Halalin ya :)
Bagi kamu yang punya kulit sensitive, berminyak dan berjerawat, Marcks Venus punya rangkaian perawatan yang aman. Oh iya, produk dari Marcks Venus ini juga aman kalo kalian mau campur dengan perawatan dari dokter atau skin care lainnya.


Rangkaian perawatan sehari-hari bisa dimulai dari AQUAL FACIAL WASH Marcks Venus yang cocok buat semua jenis kulit karena punya PH balance, PH yang bisa otomatis menyesuaikan dengan tipe kulit kamu. Bisa dilanjut dengan pemakaian pelembab, BB cream/foundation yang sesuai warna kulit kamu. Lalu pakai Marcks Venus Loose Powder untuk tampilan lebih ringan atau pakai Marcks Venus Two Way Cake agar make up kamu tahan lama.

“Dalam produk Marcks Venus Loose Powder ada kandungan pati jagungnya, untuk menyerap minyak berlebih dan ada asam salsilat yang cocok untuk kulit berjerawat”, Kata Mbak Tanti.

Jangan lupa ya pakai lotion agar badan kamu lembab dan terlindungi dari paparan sinar matahari. Kamu yang menginjak usia 30 ke atas, disarankan pakai Marcks Venus Anti Aging Body Serum yang mengandung collagen dan Alga Merah.

Karena mulai dari usia 30 tahun, kolagen dalam tubuh mulai berkurang, untuk mencegah itu, baiknya kita mengonsumsi atau memakai produk yang mengandung kolagen agar kulit kita tetap lembab dan kencang. Kamu yang belum berusia 30 juga boleh kok pakai ini, nabung kolagen agar saat usia itu tiba, kulit kita udah siap J

Ada 2 pilihan lotion lain dari Marcks Venus, BODY MILK dengan extract bengkoang yang bagus untuk mencerahkan kulit dan BODY MILK dengan extract Green Tea untuk antioxidant.

Selain talkshow tentang kecantikan dan kesehatan, di event ini, para blogger juga diajak untuk mengasah kreatifitas menghias lilin kamper. Disediakan cetakan lilin kamper dan bahan alami untuk menghias. Setelah cairan lilin kamper dituang, diberikan waktu 3 menit untuk menghias, karena lebih dari itu lilinnya jadi beku.

Hasilku seperti ini, hihi, lumayan lha ya J


Setelah nyeritain keseruan eventnya, aku mau review sedikit tentang produknya ya




AQUAL FACIAL WASH - LIQUID SOAP




Bentuknya agak cair, tidak terlalu bening, baunya ngga menyengat dan menurut Mbak Tanti, kelamaan warnanya akan menguning, tapi tenang, itu masih aman dan ngga membahayakan, karena mengandung bahan alami. Setelah ku kasih air dan ku aplikasikan ke wajahku, enak kok dipakainya, busanya cukup, dan berasa keangkat kotorannya. Finishingnya ngga matte banget, entah aku bilasnya belum bersih atau memang finishingnya agak licin sedikit. Sedikiiiittt banget kok. Tapi pas kamu keringkan, ngga kerasa lagi licinnya.

LOOSE POWDER




Powdernya halus, standar Marcks pada umumnya. Baunya khas Markcs banget, aku suka banget part ini! Jadi kangen ibu! Ini shade 01, invisible. Kalo dibanding 2 shade lain, ku rasa ini yang paling netral. Opsi shade lain ada neutral beige dengan warna kecokelatan dan opsi ivory yang punya warna paling terang.

Sebelum ku aplikasikan ke wajah, aku pake pelembab biasa, hasilnya lumayan coverage, tapi saranku ini buat sehari-hari aja, atau kalau kamu mau pakai ke occasion yang lebih formal, bisa ditambah compact atau two way cake agar lebih tahan lama.

TWO WAY CAKE



Aku punya shade 02. Natural. Harusnya tekstur yang ngga terlalu lunak atau keras ini berlaku untuk shade lain, nomer 01. Translucent untuk warna paling terang dan 03. Porcelain untuk warna paling gelap. Kalo aku usap pakai brush, ngga begitu banyak bedak yang hancur. Saat diaplikasikan ke wajah, kerasa bedanya dengan pake loose tadi. Menurutku, shade ini jadi favorite, karena warnanya aman. Tapi, kalo kulitmu putih banget atau eksotis, pakai warna yang sesuai ya :)

BODY MILK EXTRACT BENGKOANG DAN ANTI AGING SERUM


Keterangan Anti Aging Body Serum
Keterangan Body Milk Extract Bengkoang

Sample Kemasan Body Milk Extract Green Tea
Keterangan Body Milk Extract Green Tea

Kekentalan dan Warna Anti Aging Body Serum 
Usai Diberi Anti Aging Body Serum. Sengaja Tidak Diratakan
Kekentalan dan Warna Body Milk Extract Bengkoang
Usai Diberi Body Milk Extract Bengkoang. Sengaja Tidak Diratakan
Tekstur Anti Aging Body Serum dan Body Milknya agak kental. Saat diaplikasikan sedikit aja ke tangan udah lumayan cover. Setelah pake itu, tangan kerasa banget lembabnya. Pas dibasuh air kaya mau wudhu gitu, masih ada sisanya nempel. Ngga langsung semuanya hilang.

Harga masing2 produk :
Aqua Facial Was Liquid Soap : Rp. 25.500
Two Way Cake : Rp. 85.000
Loose Powder : Rp. 45.000
Body Milk : Rp. 15.000
Semua harga diatas aku lihat rata-ratanya di tokopedia ya! Bisa jadi ditempat kamu membeli lebih murah atau lebih mahal.

Kalau ada yang tahu harga Anti Aging Body Serum, tulis di kolom komen ya!

Semua produk Marcks Venus bisa didapatkan di Apotek Kimia Farma, Supermarket dan Hypermarket ya!

Its time to quiz!
Sebutkan ada berapa banyak kata "Marcks Venus" dalam tulisan ini?
Tuliskan jawabannya pada kolom komen promo postingan tulisan ini di Instagramku @gitaregi
Ku tunggu jawabannya Seminggu kedepan ya!
2 orang yang beruntung mendapatkan Marcks Venus Loose Powder atau Two Way Cake 
Good Luck!